p_20190710_143455.jpg
Taman Srigunting di Kota Lama.

SEMARANG UTARA.AYOSEMARANG.COM -- Keberadaan Taman Srigunting nampaknya bagaikan oase di padang pasir. Penyejuk di tengah panasnya terik. Gambaran itulah yang cocok untuk taman yang terletak di sebelah Greja Blenduk Kota Lama.

Bagaimana tidak, di tengah hiruk-pikuk, padatnya kendaraan yang melintas dan teriknya panas matahari, rindangnya pohon-pohon dan tanaman yang tertata rapi di Taman Srigunting membuat banyak orang berteduh. 

Di taman tersebut terdapat empat pohon besar utama. Pohon tersebut pun menutupi seluruh area taman. Sehingga suasana sejuk terasa ketika memasuki area taman. Mata pun juga dimanjakan beberapa tanaman yang tertata rapi. Tempat duduk taman pun yang ada juga menambah suasana nyaman untuk melepas lelah.

Saat ayosemarang.com mendatangi area Taman Srigunting, nampak terlihat banyak pengunjung ada di taman. Ada yang sekadar bersantai, bahkan tak sedikit yang berswafoto. Tak hanya sejuk, Taman Srigunting juga banyak dijadikan swafoto lantaran banyak spot foto yang Instagramable.

Salah satu pengunjung, Indah (19) warga asal Gayamsari mengaku, sudah beberapa kali mengunjungi Taman Srigunting. Menurutnya, saat ini Taman Srigunting menjadi salah satu tempat favoritnya untuk sekadar berjalan jalan.

"Kalau ke sini saya sama teman-teman mas. Naik motor boncengan. Enak suasananya. Adem. Bisa foto foto juga," ujarnya saat ditemui, Rabu (10/7/2019).

Indah pun mengakui saat ini taman yang terletak di Jalan Letjen Suprapto itu memiliki daya tarik luar biasa untuk mendatangkan wisatawan. "Kadang aku juga lihat banyak bule di sini mas. Ya sama duduk-duduk, foto- foto juga," imbuhnya.

Pengunjung lain, Rita, (18) warga Hasanudin menambahkan, bahwa Dirinya sering ambil foto di Kota Lama dan Taman Srigunting. Saat ditanya untuk apa foto tersebut. Dirinya mengaku untuk dipajang di media sosial miliknya. "Saya upload ke medsos saya mas. Facebook, Instagram, sama untuk update status," terangnya sambil tersipu sipu malu.

Ditanya terkait apa harapan untuk Taman Srigunting ke depan. Dirinya berharap agar Kota Lama hanya utamanya Jalan Letjen Suprapto bebas dari kendaraan.

"Ramai banget mas jalannya. Kadang kita perlu hati-hati untuk nyebrang. Padat banget kendaraannya. Kalau bebas kendaraan kan enak. Kita bisa jalan-jalan santai. Dan tentunya polusi berkurang," tukasnya.