car_free_night_kota_lama.jpeg
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua dari kanan) bersama jajaran Pemkot Semarang bersepeda menikmati Car Free Night (CFN) di kawasan Kota Lama, Jumat (11/10/2019). (Vedyana Ardyansah/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Pemberlakuan Car Free Night (CFN) di kawasan Kota Lama mendapat respons positif dari masyarakat. Meski masih dalam tahap uji coba, masyarakat berharap CFN bisa terus dilaksanakan.

Salah satu pengunjung, Nuril Al Qodri mengaku Kota Lama sudah berubah menjadi kawasan yang semakin baik dan cocok untuk berwisata keluarga.

AYO BACA :Menikmati Suasana Ngabuburit di Kota Lama

Apalagi diberlakukannya CFN ini, lebih enak lagi buat jalan-jalan. Karena biasanya kan jalan Letjen Suprapto ini banyak motor dan mobil lalu lalang, kadang-kadang buat macet, ujarnya saat ditemui Ayosemarang.com di Taman Srigunting, Jumat (11/10/2019).

Nuril pun berharap, CFN bisa diberlakukan tak hanya di hari malam Sabtu dan malam Minggu saja. Sehingga kawasan Kota Lama bisa semakin ramai lagi.

AYO BACA :Fasilitas Spot Foto Taman Srigunting Banyak Diminati

Ya mendukung pokoknya CFN ini. Kalau biasanya kan banyak motor sama mobil yang lewat, malah kadang macet. Kalau nggak macet ya lajunya kenceng banget, kan berbahaya, tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Fajlin Yulianti, dirinya juga mendukung penerapan CFN di pusat Kota Lama tersebut. Ditanya lokasi parkir yang sedikit jauh, dia mengaku hal tersebut tak masalah.

Nggak apa-apa jauh sedikit, malah bisa jalan-jalan, lebih sehat sambil menikmati keindahan bangunan Kota Lama di malam hari. Kota lama itu lebih enak dinikmati dengan pelan-pelan, tambahnya.

Sementara itu, Pemkot Semarang menyediakan mobil golf untuk mengantarkan pengunjung dari tempat parkir ke lokasi Kota Lama. Namun, untuk saat ini baru 2 mobil golf yang beroperasi.

Adapun kantong parkir yang disiapkan antara lain di Jalan Mpu Tantular, eks kantor PTPN IX Semarang, sebelah utara Dream Museum Zone (DMZ), depan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polrestabes Semarang, Jalan Sendowo dan samping gedung Marabunta.

AYO BACA :Pedagang Barang Antik Maksimalkan Promosi melalui Media Sosial