kota_lama.jpeg
Awal liburan Natal dan Tahun Baru pengunjung padati kawasan Kota Lama. (Ayosemarang.com/Vedyana Ardyansah)

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM -- Ribuan pengunjung memadati Kawasan Kota Lama di awal liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Meski di sore harinya diguyur hujan, pesona Kota Lama tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Semarang saat ini.

Terbukti dalam pantauan, Rabu malam (25/12/2019), Jalan Letjen Soeprapto dalam keadaan bebas kendaraan bermotor. Hal tersebut pun dimanfaatkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas.

AYO BACA :Gagal Pilgub Sumbar Kini Berambisi Beralih ke Pesisir Selatan

Sekedar jalan-jalan menikmati suasana dan keindahan Kota Lama di malam hari, berswafoto ria, dan tak sedikit pula yang mengambil foto secara bersama keluarganya.

Salah satu pengunjung, Ahmad Qodir mengatakan, dirinya bersama temannya memang sengaja untuk berkunjung ke kawasan Kota Lama.

Memang sengaja jalan-jalan ke sini. Karena momentumnya juga lagi liburan sih. Jadi pengen saja lihat-lihat Kota Lama di malam hari, ujarnya.

AYO BACA :Presiden Usulkan Ada Wakil Ketua KSP, Begini Sambutan Ngabalin

Menurutnya, situasi bebas kendaraan di Kota Lama sangat pas mengingat momentumnya saat ini adalah liburan Natal dan tahun baru.

Mungkin bisa ditambah kegiatan acara kecil-kecilan gitu, jadi bisa variasi untuk menghibur pengunjung, imbuhnya.

Sementara itu, pengunjung lain, Sofyan mengaku senang bisa jalan-jalan dengan keluarganya ke Kota Lama. Menurutnya, perubahan Kota Lama saat ini membuat banyak pengunjung.

Harapannya bisa lebih ramai dan keramainnya tak hanya di sini saja, soalnya kan Kota Lama ini luas, katanya.

AYO BACA :Dikenai Sanksi Denda, Bos Persekat Imbau Penonton Jaga Sikap