whatsapp_image_2019-12-31_at_22.09.58.jpeg
Polwan patroli bersepeda di kokasi car free night Kota Lama, Selasa (31/12/2019). (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru 2020, Polda Jawa Tengah menerjunkan sebanyak 25 srikandi untuk melaksanakan patroli di kawasan wisata Kota Lama Semarang, Selasa (31/12/2019).

AYO BACA :Jokowi Berharap Kota Lama Diisi Banyak Kegiatan Ekonomi dan Industri Kreatif

Setelah apel malam di Polsek Semarang Utara, Polwan disebar ke beberapa titik rawan kejahatan, walaupun di lokasi diguyur hujan deras.

AYO BACA :Tahun Baru 2020, Hendi: Jadi Momen Evaluasi dan Introspeksi

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan bersama Anggota Polwan Polda Jateng dan Anggota Ditreskrimsus Polda Jateng ikut ambil bagian pada patroli bersepeda. 

"Polda Jateng menggelar patroli di malam hari pergantian tahun dengan bersepeda. Sasaran dan target patroli bersepeda, adalah titik rawan kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Semarang Utara Polda Jateng," kata Kompol Johan di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska menyampaikan  dengan keberadaan aparat kepolisian di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga di sekitar Kota Lama Semarang.

AYO BACA :Gowes Ontel, Jokowi Promosikan Kota Lama Semarang