madre-kopi-susu-lunpia.jpeg
Kopi susu dan lunpia buatan Madre (Instagram/@madrekopi)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Meski pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah, tak menyurutkan niat Sinta Sita untuk memulai usaha rumahannya.

Berawal dari hobinya dalam memasak, perempuan 28 tahun itu mulai merintis bisnis kopi susu kekinian dan camilan yang diberinama "Madre".

"Karena baru launching 2 minggu. Saat ini fokus Madre baru 2, yakni kopi susu dan lunpia," ujarnya kepada Ayosemarang.com, Sabtu (10/10/2020).

Dalam menjual kopi susu kekinian dan lunpia, sinta mengaku, hanya menyajikannya jika ada pesanan saja atau made by order. Hal itu dilakukan umtuk menjaga kualitas dan kesegaran kopi susu dan lunpia yang dia buat. 

AYO BACA :Mudah! Resep Es Kopi Susu Gula Aren Ala Coffee Shop

"Tidak ada toko, jadi kopi susu dan lunpia bisa dipesan satu hari sebelumnya, misalnya pembeli memesan hari Sabtu, kopi susu dan lunpia akan dikirim hari minggunya," ujar perempuan kelahiran Tegal itu. 

Sinta mengungkapkan, dalam membangun Madre, dirinya mencoba membuat pembeli teringat makanan dan minuman racikan ibu di rumah.

"Jadi sesuai tagline kami, disajikan dengan sentuhan kasih sayang ibu, harapannya dengan masakan kami pembeli bisa teringat makanan dan minuman buatan ibu di rumah. Terlebih Madre sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang artinya Ibu," imbuhnya.

Meski masih merintis, sejumlah pesanan sudah beberapa datang. Bahkan dirinya sempat menerima sejumlah pesanan dari luar kota.

AYO BACA :Demo UU Cipta Kerja: 5.918 Diamankan, 240 Proses Pidana, 87 Ditahan

"Alhamdulillah sudah ada pesan yang masuk. Ini juga ada pesanan lunpia dari bekasi. Mereka pesan setelah melihat postingan di Instagram @madrekopi," ucapnya.

Sinta menerangkan, untuk kopi susu sendiri memiliki sejumlah varian rasa, mulai dari gula aren, hazelnut, karamel, dan vanila, yamh bisa dipilih dalam 2 ukuran botol, yakni 350 ml dan 500 ml. Kopi susu hazenut menjadi pilihan yang paling banyak dipesan. 

"Kopi susu harganya mulai Rp25.000 - Rp40.000. Sedangkan lunpia, isiannya ada rebung, telur, udang, 1 box isi 10 kita jual Rp40.000 saja. Pastinya cukup terjangkau," katanya.

Saat ditanya persaingan kuliner saat ini, Sinta menanggapinya dengan santai. Menurutnya, manusia cukup berusaha dan berdoa, untuk hasil biarlah Allah yang mengatur.

"Rezeki sudah ada sendiri-sendiri mas. Kita nggak ada strategi khusus dalam berbisnis ini. Cuma melayani pembeli dan memberikan khualitas produk sebaik mungkin," katanya.

AYO BACA :Resep Es Krim Kopi Handmade, Lembut dan Segar