Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, menuangkan hand sanitizer ke pemain sebelum memulai latihan di Stadion UNS, Kota Solo, Rabu (7/10/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, pada Selasa (13/10/2020).

Bersama PSSI dan PT LIB, klub-klub Liga 2 menyatakan sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi sepekan setelah restart kick-off Liga 1. Sementara dalam pertemuan itu, Liga 1 disepakati akan digulirkan pada 1 November 2020.

AYO BACA :Timnas Indonesia U-19 Sikat Makedonia Utara 4-1, Jack Brown Cemerlang

Kesepakatan klub Liga 1 dan Liga 2 ini belum mendapatkan kepastian izin dari pihak kepolisian. Namun, klub-klub tetap optimistis jika izin akan turun dan kompetisi segera diputar kembali.

Pelatih Persis Solo, Salahudin mengatakan ada perubahan pada program latihan skuad Laskar Sambernyawa. Dia berharap, kompetisi ada kepastian dan izin dari pihak kepolisian.

AYO BACA :Hajar Miami Heat di Game 6, LA Lakers Juara NBA 2020!

“Latihan tetap jalan terus. Kami masih fokus persiapan kompetisi, apa pun itu nanti hasilnya,” tutur Salahudin kepada Ayosemarang, Rabu (14/10/2020).

Program pun berubah total sehingga tim pelatih harus menyusun ulang menyesuaikan restart kick-off Liga 2. Salahudin menegaskan, tidak banyak yang bisa dilakukan timnya selain latihan dan latihan sembari menunggu kepastian jadwal dari PT LIB selaku operator kompetisi.

“Kami semua berharap kompetisi tetap berjalan di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya tanpa penonton. Namun, semua kami kembalikan ke feserasi, operator dan pihak kepolisian,” jelasnya.

Disinggung soal rencana uji coba dengan tim selevel, pelatih berusia 50 tahun ini mengatakan masih menunggu keputusan manajemen. 

“Uji coba lagi atau tidak, kami menunggu manajemen. Termasuk apakah pemain dipulangkan atau tetap berada di Solo, menunggu perintah dari manajemen,” tuturnya.

AYO BACA :4 Pemain Liverpool Positif Covid-19, Terbaru Naby Keita