Konsolidasi kader Partai Demokrat untuk pemenangan pasangan Dico M Ganincuto-Windu Suko Basuki di Weleri Sabtu (17/10/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)

WELERI, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPW Demokrat, dan sekaligus anggota DPRD Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, meminta seluruh pengurus dan kader harus bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki di Pilkada Kendal 2020.

“Seluruh pengurus, anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dan kader harus all out memenangkan DIBAS, karena ini untuk menjaga martabat partai. Semua lini kekuatan partai kita harus digerakkan,” katanya di hadapan puluhan pengurus dan kader Demokrat dalam apel pemenangan paslon DIBAS di Desa Ngasinan, Weleri, Sabtu (17/10/2020).

AYO BACA :Pilkada Kendal, Dico-Basuki Rencanakan Program dari Rakyat untuk Rakyat

Bambang menambahkan, pihaknya akan menggerakkan semua sumber daya partainya untuk memenangkan paslon yang diusung Demokrat bersama partai koalisi. Disebutkan, dalam partainya terdapat Barisan Muda Demokrat (BMD) dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI).

Sementara Plt Ketua DPC Demokrat Kendal, Wahyu KH, mengatakan memenangkan DIBAS wajib hukumnya bagi seluruh kader Demokrat. Alasannya, Windu Suko Basuki yang mendampingi Dico M Ganinduto adalah kader Demokrat.

AYO BACA :BLT UMKM Diperpanjang hingga Akhir November 2020, Segera Daftar!

“Pilkada 2020 ini jadi momentum kita untuk mengonsolidasi mesin Demokrat di Kendal. Pak Basuki sudah mendapat amanah dari DPP, harus kita kawal sampai menang. Tidak ada istilah kalah dalam kamus kita,” tegasnya.

Diterangkan Wahyu, pihaknya saat ini mengonsolidasi seluruh jajarannya hingga ke tingkat ranting di seluruh kabupaten Kendal untuk memenangkan paslon DIBAS. Dalam sehari ini, konsolidasi dilakukan di tiga Dapil meliputi Dapil 5, 6 dan 1.

Sementara itu, Cawabup Windu Suko Basuki meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh kader Demokrat. Dikatakannya, dirinya dan Dico maju di Pilkada semata-mata untuk membangun Kendal lebih maju lagi.

“Tagline kami Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata dengan banyak program unggulan yang memang kita siapkan untuk mensejahterakan seluruh warga Kendal. Dari petani, pelaku UMKM, kelompok keagamaan, kelompok muda, semua kita rangkul untuk memajukan Kendal,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, dalam konsolidasi pemenangan paslon DIBAS oleh DPC Demokrat hari ini di tiga Dapil, dibagikan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK). Meliputi kaos bergambar Dibas, mug, sticker, yang akan didistribusikan kepada seluruh kader.

AYO BACA :Pasangan Dico-Basuki Kantongi 4 Rekomendasi Parpol