Kegiatan workshop teknologi alat kesehatan ATEM Semarang (dok)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM -- Akademi Teknik Elektromedik (ATEM) Semarang mengadakan workshop teknologi alat kesehatan, Sabtu (17/10/2020).

Acara yang digelar secara daring tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-22 ATEM Semarang 

AYO BACA :Perangkat Lunak Tak Bisa Gantikan Posisi Manusia sebagai Auditor

Workshop kali ini menjadi special karena mengusung tema yang menjadi tren dalam menyikapi masalah pandemi saat ini, yakni Teknologi Ozon Untuk Sterilisasi.

Sebagai pembicara, Rame yang merupakan tenaga ahli Bartec Group dalam paparannya mengatakan, teknologi ozon merupakan alternatif terbaik saat ini dalam pengendalian Covid-19. 

AYO BACA :PT PP Tambah Alat Berat Kebut Proyek Pembangunan KIT Batang

Ozon dapat dimanfaatkan sebagai penghancur virus Korona yang berada pada media air, udara, dan lingkungan.

"Seperti yang kita ketahui Bersama tanpa kita sadari, polusi, bakteri dan virus di sekitar kita berkembang dengan sangat mengkhawatirkan. Virus dan bakteri dengan leluasa menempel pada pakaian, peralatan, air, udara, dan bahkan di bahan-bahan makanan seperti daging, sayur dan buah," ujarnya.

Bartec group sendiri saat ini sedang mengembangkan alat Ozone Sterilizer portable yang bisa digunakan untuk sterilisasi tanpa bahan kimia. Sehingga lebih mudah digunakan, aman untuk lingkungan dan makanan.

"Saat ini sering kita lihat sterilisasi menggunakan disenfektan. Namun disenfektan berbahaya yang berbahan dasar kimia ini tidak direkomendasikan oleh WHO. Sehingga saat ini sudah mulai beralih menggunakan tehnologi ozone untuk sterilisasi," tambahnya.

AYO BACA :Perpustakaan di Unika Masukkan Konsep Game Edukasi VR