gerakkan_umkm.jpg
Pelatihan untuk para pelaku UMKM di Tegalrejo pada 10-11 November 2020 lalu. (Dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Upaya menggeliatkan kembali ekonomi kerakyatan di tengah pandemi covid-19 menjadi perhatian di wilayah Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia meminta seluruh ketua RT dan RW di wilayahnya wajib mempromosikan produk usaha kecil, mikro. Promo tersebut bisa dilakukan melalui  semua media sosial yang dimiliki.

AYO BACA :Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Wali Kota Salatiga Tegaskan Petingnya Protokol Kesehatan

"Upaya ini untuk membantu menggeliatkan ekonomi kerakyatan yang terpukul karena pandemi Covid-19," ujarnya belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga membentuk tim promo bersama Karang Taruna Tegalrejo agar produk UMKM di wilayahnya semakin bisa dikenal luas.

AYO BACA :Sejumlah Ormas Salatiga, Sepakat Tolak Unjuk Rasa Berujung Rusuh

"Tim promo ini juga membantu pelaku usaha untuk desain produk dan membantu dalam pengemasan produk agar lebih kekinian. Sehingga menarik perhatian untuk membeli," katanya.

Sebelum promo digencarkan, dirinya juga menggelar pelatihan untuk para pelaku UMKM di Tegalrejo, yakni pada 10-11 November 2020 lalu.

"Ada 30 pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan. Pematerinya dari Roy Wibisono pemilik Naruna Keramik dan Thesianti Wastu Ratri yang merupakan pemilik dari Tiga Dara Cake and Cookies," Ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan dukungannya untuk peran serta pemangku wilayah mengenalkan produk UMKM di wilayahnya. 

"Harus mengetahui potensi di daerahnya dan mengenalkan kepada masyarakat luar daerah. Sehingga bisa menjadi potensi ekonomi yang diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan," ungkapnya singkat.

AYO BACA :Pasien Covid-19 Meninggal, Pemkot Salatiga akan Beri Santunan ke Pihak Keluarga