Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (Istimewa)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Bhayangkara FC bakal memindahkan markasnya di Stadion Manahan, Solo. Hal tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, salah satunya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Bhayangkara FC kan Liga 1 dan ingin berhome base di Solo kita terima," kata Rudy saat ditemui di Kejaksaan Negeri Surakarta, Kamis (26/11/2020).

Rudy menjelaskan, dengan adanya Bhayangkara FC di Liga 1 dan Persis Solo di Liga 2, diprediksi semakin meningkatkan gairah olahraga di Kota Bengawan.

AYO BACA :PIALA DUNIA U-20: Kota Solo Dapat Kucuran Rp78,8 Miliar untuk Renovasi Stadion dan Lapangan Pendukung

"Secara otomatis akan meningkatkan motivasi masyarakat yang sebenarnya di Solo ini kan gudangnya atlet. Termasuk pesepak bola muda juga," tuturnya.

CEO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji sebelumnya menyebut jika tim The Guardian bakal berhome base di Solo setelah tiga tahun ini berkandang di Jakarta. 

Keputusan itu diprediksi membuat geliat sepak bola Kota Solo bakal semakin membuncah pada 2021 mendatang.

AYO BACA :Badko LPQ Kota Semarang Kukuhkan Pengurus 2020-2023

Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kula nuwun ke warga Solo," kata Sumardji.

Keputusan itu secara tidak langsung bisa menjadi pelepas dahaga dan kerinduan pecinta sepak bola Soloraya adanya wakil di kompetisi tertinggi.

Apalagi Persis Solo hingga saat ini masih di Liga 2, sementara klub sekitar bahkan tertatih di kasta terbawah. Sumardji memaparkan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Indra Kahfi dan kawan-kawan. 

"Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bis BFC ke Solo," paparnya.

AYO BACA :Kunker ke Solo, Komisi X Kagum Kemegahan dan Kualitas Rumput Stadion Manahan