Suasana warung Bakso Javasari dan tulisan untuk jaga jarak di dinding warung (dok)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Masih mewabahnya Covid-19 menjadi perhatian tersendiri untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya di salah satu warung Bakso Javasari di Jalan Puspogiwang, Kelurahan Gisikdrono, Semarang Barat.

Amin Rohman, seorang pegawai warung bakso Jayasari mengatakan, protokol kesehatan diterapkan di warung tersebut sejak awal mulainya adanya pandemi Covid-19.

AYO BACA :Warung Makan Kepala Mayung Bu Fat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

"Pas lockdown virus Covid-19 mewabah kemarin, semua sepakat patuh protokol kesehatan. Kita juga pasang imbauan kepada pembeli soal protokol kesehatan melalui poster yang terpasang di dinding warung," ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Setiap pelanggan, diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum menyantap hidangan di tempat. Tentunya, menjaga jarak menjadi hal yang mesti dilakukan.

AYO BACA :Tekad Dico-Basuki Bawa Persik Kendal ke Liga 1 Indonesia

"Saat pelanggan habis makan, kita membersihkan sisa makanan di meja dan bangku menggunakan cairan antiseptik. Ini untuk kita jualan aman, pelanggan kita tetap nyaman," katanya.

Salah satu pembeli, Nur Kasanah mengapresiasi langkah pemilik warung dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat jualannya.

"Bagus. Kita pembeli juga nggak desak-desakan karena di sana ada tulisan di dinding untuk jaga jarak. Baksonya juga enak dan harganya gak naik," katanya.

 

AYO BACA :Sidak Tempat Makan, Ganjar Masih Temukan Penjual Ndablek