Sekda Kendal Moh Toha menunjukan penghargaan peringkat ketiga kinerja penyaluran dana desa TA 2020. (edi prayitno/kontributo kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kabupaten Kendal mendapat penghargaan terbaik ketiga kategori kinerja penyaluran dana desa Tahun Anggaran 2020. Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (26/11/2020). 

Selain menyerahkan penghargaan, gubernur  menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

AYO BACA :Pemkab Kendal Juara Favorit Indeks Daya Saing Daerah Jawa Tengah

“Saat ini saya serahkan DIPA dan Buku Rincian Transfer ke Daerah sekaligus Dana Desa untuk TA 2021, saya minta seluruh Pemda untuk tidak mengendorkan semangat kerja mengingat kita saat ini masih berada ditengah pandemi,” jelas Ganjar Pranowo.

Untuk  peringkat pertama diraih oleh Kabupaten Wonogiri dan peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Grobogan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha yang mewakili Bupati Kendal dalam penyerahan penghargaan mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja sama dari berbagai bidang dan harapan kedepan dari hasil saat ini dapat menjadi pemicu di tahun depan.

AYO BACA :Artis MA dan ST Tak Ditahan Terkait Kasus Prostitusi Online

“Alhamdulillah kita Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal mendapatkan penghargaan terbaik no 3  dan ini semua merupakan hasil kinerja dari seluruh stakeholder yang turut berperan, dari sini kita harapkan tahun depan dapat kembali memacu semangat untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Moh Toha.

Dengan adanya penghargaan yang baru saja diterima oleh Kabupaten Kendal menandakan selama kepemimpinan Bupati Kendal  Mirna Annisa  telah menerima sebanyak 81 penghargaan baik tingkat Nasional maupun Provinsi.

Sementara Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh setiap Kabupaten/Kota se JawaTengah dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Adapun Giat penyerahan DIPA dan Rincian Alokasi TKDD merupakan rangkaian dari acara penyerahan tingkat Nasional yang diadakan di Istana pada tanggal 25 November 2020. 

Penyampaian daftar secara lebih awal merupakan komitmen Pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi lebih cepat.

AYO BACA :Kendal Raih WTP 4 Kali Berturut-turut