penyemprotan_disinfektan.jpg
Penyemprotan Disinfektan di rumah warga (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Masih mewabahnya pandemi covid-19, menjadi perhatian tersendiri bagi warga RW 03 Kelurahan Tambakboyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, warga menerapkan dan mengandalkan program Jogo Tonggo. Tak hanya melakukan pencegahan, program Jogo Tonggo tersebut juga untuk penanganan awal pasien covid-19 di wilayah tersebut.

Ketua RW 03 Kelurahan Tambakboyo Ngabekti mengatakan, melalui Jogo Tonggo, dukungan twrhadap warga yang terpapar covid-19 pun tak hanya sekedar bantuan sembako saja.

Kita juga memberi support secara mental agar segera pulih dan kembali beraktivitas. Covid ini kan penyakit yang bisa disembuhkan, jadi pendampingan itu yang utama, Ujarnya dalam keterangan yang didapat, Minggu (29/11/2020). 

Ngabekti mengungkapkan, sudah ada tiga warga yang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu program Jogo Tonggo diharapkan mampu mencegah penyebaran covid-19.

Tentu warga sudah kita imbau untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Lalu untuk kewilayahan secara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali, imbuhnya.

Sementara itu, anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Catur Puji mengatakan penyemprotan disenfektan rutin dilalukan.

Hari ini penyemprotan dilakukan di Tambakboyo, Ngempon, dan Kuncen. Selain penyemprotan, penerqpan protokol kesehatan harus dilakukan, katanya.