pesta_pelindung.jpeg
Romo Ignatius Eko Swasono Budiarto MSF mempimpin perayaan Ekaristi di halaman SD Marsudirini 78 Salatiga (3/12/2020). (ist)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM – Perayaan Ekaristi secara live streaming dalam rangka pesta nama Santo Fransiskus Xaverius sebagai pelindung Yayasan Marsudirini Kota Salatiga, dilaksanakan Kamis (3/12/2020).

Misa secara virtual itu diikuti siswa-siswi dari KB, TK, SD Marsudirini 78 Salatiga. Perayaan ini dipimpin Romo Ignatius Eko Swasono Budiarto MSF di halaman sekolah yang dihadiri 35 tamu undangan dari kalangan alumni, guru, karyawan, serta perwakilan orang tua murid. 

Dalam pesannya, Romo Eko menegaskan meski di masa pandemi Covid-19 ini para guru, siswa serta orang tua murid diminta tetap semangat dengan selalu berdoa kepada Allah, bertobat, dan melakukan segala hal dengan cinta. 

AYO BACA :Tukang Sapu Jalanan Wadul ke Wali Kota Salatiga Soal Sampah Plastik

“Kita harus meneladani sifat Santo Fransiskus Xaverius sebagai pelindung sekolah dengan tekun berdoa dan mencitai hal-hal kecil yang sederhana seperti memberikan pelajaran hidup yang sederhana. Selain itu para guru juga harus menyesuaikan cara mengajar yang baru agar anak-anak tetap semangat dalam belajar,” katanya. 

Romo Eko juga mengatakan bersyukur karena di masa pandemi Covid-19 ini KB, TK, SD Marsudirini 78 bisa memperingati pesta nama pelindung sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 
\nDia juga berpesan para pendidik tetap memperhatikan dan mendidik anak-anak dengan rasa cinta kasih meskipun pembelajaran masih secara online atau jarak jauh. 

“Di masa pandemi ini dengan semangat dan cinta, kepala sekolah dan guru diberi kuasa untuk mengajar serta menuntun secara online agar apa yang menjadi beban belajar anak-anak dapat berkurang,” paparnya. 

AYO BACA :Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Salatiga akan Pantau Orang dari Luar Kota

Peresmian Aula Rafael
\nPada rangkaian acara pesta nama, Kepala Sekolah Tri Santosa SPd juga meresmikan Aula Rafael sebagai hasil pembangunan dari bantuan orangtua murid dan komite sekolah. 

Dalam sambutannya, Tri Santosa menyatakan berterima kasih kepada para orangtua dan komite sekolah atas keterlibatannya dalam pembangunan Aula Rafael. 

“Aula ini nantinya akan digunakan sebagai ruang sebaguna untuk TK dan SD sesuai kebutuhan, dan tidak menutup kemungkinan gereja pun boleh menggunakannya,” katanya.

Tri juga menyampaikan Ekaristi secara live streaming yang disiarakan di channel Youtube Marsudirini78 TV ini merupakan acara puncak pesta nama pelindung sekolah. 

Sebelumnya telah diadakan berbagai lomba dengan mengirimkan hasil rekaman video yakni lomba doa, menyanyikan lagu rohani dan lomba melukis. 

“Meskipun diselenggarakan secara online, kita tetap mengajak anak-anak untuk berkreativitas dan beraktivitas sehingga rangkaian acara terlaksana dengan baik,” tutupnya.

AYO BACA :KBM Tatap Muka, Pemkot Salatiga Siapkan Angkutan Sesuai Protokol Kesehatan