deklarasi-bmi-jateng.jpg
Deklarasi BMI Jateng (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Tengah resmi terbentuk usai kegiatan deklarasinya yang digelar di Salatiga, Sabtu (12/12/2020).

Deklarasi organisasi sayap partai demokrat tersebut mengangkat tema “Energi Muda untuk Kebangkitan Demokrat dan Percepatan Kesejahteraan Rakyat”.

AYO BACA :Sambangi Ganjar, AHY Beri Dukungan dalam Penanganan Covid-19

Yani Rahardja, yang didapuk menjadi Ketua DPD BMI Jawa Tengah mengatakan, BMI Jawa Tengah siap dan berkomitmen untuk menghasilkan kader hebat lewat partai Demokrat.

“Saya yakin, BMI akan menjadi gelombang kemajuan Partai Demokrat ke depan. Untuk itu sekali lagi saya tegaskan, bersama jajaran pengurus DPD BMI Jawa Tengah lainnya, kita siap mendorong lahirnya pemimpin muda dari Partai Demokrat demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

AYO BACA :Wakil Wali Kota Tegal Ingatkan Masyarakat Waspadai OTG saat Libur Nataru

Selain itu, BMI yang merupakan sayap Demokrat, Yani berkomitmen untuk bisa bekerja keras dalam mengantarkan AHY menjadi presiden di tahun 2024 mendatang.

"Kami adalah ibarat sayap Rajawali yang tidak lari dari masalah. Kami siap bertarung dan menang. Prinsip kami adalah hiduplah sebagai pahlawan dan matilah sebagai pemberani," katanya.

Deklarasi ini juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya serta ucapan selamat atas dilantiknya BMI Jateng.

“Sejak kehadirannya, BMI memang konsisten untuk mendekatkan diri pada masyarakat luas khususnya anak muda serta menghidupkan budaya organisasi yang bagus di internalnya melaui sistem kaderisasi. Maka dari itu, saya yakin BMI akan memberikan energi yang luar biasa positif bagi perjalanan Partai Demokrat ke depan,” ucapnya.

Selain agenda deklarasi dan pelantikan, penyelenggaraan acara ini sekaligus dalam rangka me-launcing e-KTA BMI dan mesin cuci tangan nirsentuh, hasil karya kader-kader BMI. Setelah dilantik, para kader dan pengurus BMI Jawa Tengah juga akan mengikuti proses pelatihan kader selama 2 hari ke depan.

AYO BACA :Dikomandoi AHY, Ini Struktur Lengkap DPP Partai Demokrat 2020-2025