6ldemak.jpg
Para siswa berprestasi saat foto bersama dengan Kepala MAN Demak dan dewan guru usai mendapat penghargaan. (dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Demak berhasil meraih prestasi di tengah-tengah masa pandemi. Meski pembelajaran dilaksanakan secara daring, hal ini tidak menyurutkan semangat siswa-siswa MAN Demak untuk tetap meraih prestasi.

Selama kurun watu sekitar 6 bulan sejak tahun ajaran baru 2020-2021, MAN Demak sudah mengukirkan puluhan prestasi mulai dari tingkat Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional.

Prestasi yang diraih ini tidak hanya yang bersifat akademik tetapi juga non akademik. Selama pembelajaran di masa pandemi tersebut, Madrasah Aliyah Negeri Demak selama kurang lebih enam bulan telah berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh 44 medali, dengan rincian medali emas sebanyak 15 medali, medali perak sebanyak 12 medali dan medali perunggu sebanyak 17 medali.

Kepala MAN Demak Drs H Moh Soef MAg merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi tersebut. Ia juga sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh, hal ini ditunjukkan dengan diberikannya sejumlah beasiswa bagi siswa-siswi yang berhasil mengharumkan nama madrasah, baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

“Madrasah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas apa yang telah diraih oleh siswa-siswi yang mengukirkan prestasi. Meski di tengah pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap berprestasi. Semoga apa yang telah diraih ini dapat menjadi contoh siswa-siswi lain untuk tetap disiplin dan tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran meskipun dalam keterbatasan,” tutur Moh Soef, Rabu (6/1/2020). 

Ia menegaskan, sukses yang diraih madrasah selama pandemic covid-19 ini merupakan hasil kerja keras dari civitas akademika MAN Demak.

Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa meskipun di tengah pandemi dan keterbatasan dalam proses pembelajaran, tidak menyurutkan semangat siswa-siswi MAN Demak untuk selalu mengukir prestasi. 

“Prestasi ini dapat diraih oleh madrasah dalam kondisi masa pandemic covid -19 tidak lepas dari kerja keras seluruh civitas akademika MAN Demak, baik dari siswa peserta lomba, bapak-ibu guru pembimbing lomba dan juga orang tua wali murid. Torehan prestasi yang telah diukir tentu menjadi motivasi seluruh siswa untuk berprestasi lebih baik lagi di awal tahun 2021 ini,” jelass Waka Kurikulum MAN Demak, Wahyu Hidayat SPd MSi. *