gazebo_taman_baca.jpg
Gazebo Taman Baca RW Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM --Adanya Gazebo Taman Baca di RW Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga diharapkan mampu memberikan semangat baru saat anak menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Inisiator Gazebo Taman Baca, Eska Bayu Sukmawan yang merupakan Lurah Kumpulrejo mengatakan, taman baca tersebut saat ini ada di 10 RW di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya.

AYO BACA :Ganjar Janji Ikut Bantu Kampung Mural di Salatiga

Gazebo Taman Baca itu terintegral dengan sarana olahraga dan sentra tumbuhan empon-empon, ujarnya dalam keterangan yang didapat, Kamis (14/1/2021).

Bayu menambahkan, dengan adanya Gazebo tersebut diharapkan dapat mengurangi kecenderungan siswa setelah PJJ selalu dilanjut dengan bermain game di ponselnya. 

AYO BACA :Wali Kota Salatiga Minta HPI Promosikan Potensi Wisata Secara Maksimal

Kami berharap dengan adanya gazebo ini siswa bisa meninggalkan bermain game di handphonenya dan kembali meningkatkan minat membaca buku yang ada di Gazebo, imbuhnya.

Ia menerangkan, buku yang ada di Gazebo pun beragam. Mulai buku pelajaran untuk siswa, buku hobi, dan buku pengetahuan umum. Termasuk fiksi dan buku cerita lainnya.

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan Gazebo Taman Baca bisa mengurangi kejenuhan siswa dengan membaca bersama teman-temannya.

Pihaknya pun berencana, konsep Gazebo Taman Baca tersebut bisa diaplikasikan di seluruh RW di Salatiga. Konsep Gazebo ini bagus, langsung hadir di tengah warga. Bisa diaplikasikan di 204 RW yang ada sebagai upaya membangun kualitas manusia, katanya.

AYO BACA :Rest Area KM 456 Salatiga Tawarkan Keindahan Alam dan UKM Unggulan