pelantikan-kepala-sekolah-salatiga.jpg
Wali Kota Salatiga saat melantik sejumlah Kepala Sekolah (Humas Pemkot Salatiga)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 9 Kepala Sekolah Dasar (SD), Sekolah Mennegah Pertama (SMP), dan Non Formal dilantik Wali Kota Salatiga,Yuliyanto.

Acara pelantikan di Aula Kaloka BPSDM Salatiga belum lama ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

AYO BACA :Wali Kota Salatiga Minta HPI Promosikan Potensi Wisata Secara Maksimal

Yuliyanto meminta, Kepala Sekolah yang dilantik bisa terus memberikan energi positif bagi sekolah baru yang diampunya. Terlebih di masa pandemi Covid-19, mereka harus banyak berinovasi dan memiliki  terobosan baru.

“ Saya minta kepada 9 orang Kepala Sekolah SD dan SMP serta Kepala Pendidikan Non Formal yang baru untuk bisa menjadi virus kebaikan bagi sekolah yang baru. Sehingga ada penyegaran baru disana,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Ayosemarang.com, Jumat (15/1/2021).

AYO BACA :Gunung Merapi Semburkan Lava Pijar, Muncul Fenomena Awan Caping

Dengan inovasi dan terobosan terobosan baru teraebut, Yuliyanto berharap bisa meningkatkan kemampuan sekolah dan persaingan antar sekolah akan semakin kompetitif nantinya.

“ Semoga pendidikan di Salatiga akan terus berkembang dan semakin maju. Yang mana keberhasilan kita membangun manusia sudah terbukti dengan angka IPM 2019 Kota Salatiga tertinggi di Jawa Tengah. Ini harus dipertahankan bersama-sama," katanya.

 

 

AYO BACA :Fasilitasi Anak-anak Belajar, Lurah Kumpulrejo Dirikan Gazebo Taman Baca