pelantikan-sekda-baru-salatiga.jpg
Pelatinkan Muthoin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga. (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Salatiga Yuliyanto melantik Muthoin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga. Adapun kegiatan pelantikan tersebut digelar di Ruang Kaloka Gedung Setda.

Dalam arahannya, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak Penjabat (Pj) Sekda Muthoin untuk bersama-sama menyelesaikan program RPJMD 2017-2022 dengan sebaik-baiknya.

AYO BACA :Lantik 9 Kepala Sekolah, Wali Kota Salatiga Berharap Terobosan Baru

“Monggo kita bekerja bareng kita selesaikan tugas pelayanan masyarakat dengan baik. Mari kita berikan layanan kepada masyarakat dengan baik dan semoga tidak ada kendala yang berarti," ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima Ayosemarang, Sabtu (16/1/2021).

"Waktu tinggal menghitung hari kurang lebih satu tahun lima bulan, tentu waktu yang pendek ini mari kita bersinergi saling bahu-membahu seluruh OPD dibantu tokoh agama dan tokoh masyarakat, Forkopimda, PKK, serta seluruh stakeholder di slatiga, karena tanpa sinergitas lintas sektoral ini pembangunan tidak akan berhasil,” tambahnya.

AYO BACA :Berulang Kali Kapal Tiongkok Tepergok Masuk Laut Indonesia Tanpa Izin

Sementara itu, Muthoin mangaku kaget karena diperintahkan oleh wali kota mengisi kursi kekosongan jabatan sekda.

 “Saya sudah matur kepada bapak wali kalau masih banyak rekan-rekan yang lebih pintar dari saya, namun bapak wali kota tetap memerintahkan kepada saya untuk mengisi kekosongan ini,” ucapnya.

Pihaknya pun mengajak segenap kepala OPD bisa bekerja sama dalam melaksanakan amanat dari Wali Kota tersebut. "Selanjutnya kepada segenap kepala OPD saya mengajak mari bekerja sama dan mohon dibantu untuk melaksanakan dalam membantu melaksanakan visi misi wali kota yang telah tertuang dalam RPJMD,” katanya.

AYO BACA :PPKM, Pemkot Salatiga Tingkatkan Operasi Yustisi