kantor-dkk-salatiga-baru.jpg
Wali Kota Salatiga saat menandatangani prasasti kantor DKK Salatiga yang baru (Humas Pemkot Salatiga)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Salatiga telah merampungkan pembangunan gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK). 

Peresmian secara sederhana tersebut dilaksanakan di lokasi kantor Jalan Hasanuddin nomor 110, Jumat (22/1/2021).

AYO BACA :Lantik Sekda Baru, Wali Kota Salatiga Ajak Layani Masyarakat dengan Baik

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, Pemkot Salatiga memilih menyelesaikan pembangunan kantor DKK karena merupakan kebutuhan vital untuk sarana penunjang layanan kesehatan.

"Mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan nyaman," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Ayosemarang, Jumat (22/1/2021)

AYO BACA :Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Jangan Berlomba-lomba Masuk RS

Sementara itu, Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah menerangkan, kantor DKK baru ini sangat menunjang untuk memberikan pelayanan. Berbeda dengan kantor sebelumnya yang kurang representatif.

“Kantor yang lama adalah bangunan tahun 90-an, dan saat ini tidak representative lagi. Dengan adanya gedung baru yang representative ini tentu akan menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” katanya.

Acara peresmian gedung kantor DKK tersebut dirangakai dengan sambutan wali kota, penandatanganan prastasi, pemotongan untaian melati, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK yang diberikan kepada Kepala DKK, dan diakhiri dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan gedung.

 

AYO BACA :Klinik Langgar Harga Rapid Test Antigen, Wali Kota Salatiga Siap Beri Sanksi