santri-ponpes-al-islah-tenggelam-sungai-jajar.jpeg
Tim Basarnas mencari korban tenggelam di Sungai Jajar, Senin (1/2/2021). (dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Seorang santri Pondok Al-Ishlah Sempalwadak Bintoro, Demak dikabarkan tenggelam di sungai Jajar, Minggu (31/1/2021) pukul 14.30 WIB.

"Korban bernama Baru Ziadal Asma, usia 14 tahun, santri Pondok Al-Ishlah Sempal Wadak Bintoro,” ungkap Nur Yahya Kepala Basarnas Semarang, Senin (1/2/2021).

AYO BACA :Kasus KDRT di Demak Damai, Dedi Mulyadi Angkat Agesti jadi Anak

Berdasarkan informasi dari Yahya, korban diketahui tenggelam saat berenang bersama ketiga rekannya yakni Senopati Mahesa (16), Sabit Imamundilat (14), dan Ahmat Sabil Fakih (14) di sungai Jajar.

Keempatnya berenang di pinggir sungai, dan akhirnya memutuskan untuk main lompat ke sungai dari jembatan.

AYO BACA :Buka Februari, Emas Antam Dipatok Rp955.000 Per Gram

"Korban sebenarnya bisa berenang, namun saat lompat dari jembatan, karena arus sangat deras, korban tidak kuat dan akhirnya hanyut dan tenggelam. Sempat mau ditolong rekannya tapi gagal," lanjut Yahya.

Berdasarkan informasi tersebut Yahya kemudian memberangkatkan tim dari Basarnas Pos SAR Jepara dilengkapi dengan peralatan SAR air.

"Tim kemarin sore sempat melakukan pencarian di satu kilometer arah utara dari lokasi, tapi tidak membuahkan hasil. Pagi ini (Senin-red) pencarian dilanjutkan lagi dengan penyisiran sejauh 2 km dari lokasi. Semoga korban lekas tim SAR gabungan temukan,” tandasnya.

AYO BACA :Kasus KDRT Ibu terhadap Anak di Demak Berujung Damai, Keduanya Saling Berpelukan