istighosah.jpeg
Peduli Korban Bencana, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Istighosah dan Doa Bersama. (dok)

AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)Kelompok 20, UIN Walisongo Semarang, Bersama para warga RW 08, Sukorejo, Tinjomoyo berencana mengadakan Istighosah dan Doa bersama bagi para korban bencana yang terjadi di tanah air pada Selasa, (17/02/2021).

Kegiatan diadakan di Masjid Al-Fattah tersebut, hanya mengundang perwakilan dari masing-masing Rt sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.

Faqih Azzuri, Koordinator kegiatan tersebut mengatakan bahwa adanya Istighosah dan doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana yang terjadi di tanah air.  

AYO BACA :Roasting Kopi Proses Penting dalam Menghasilkan Cita Rasa

Tentu tidak ada yang menginginkan adanya bencana, apalagi di saat pandemi yang serba sulit seperti sekarang ini, katanya.

Menurutnya, meskipun tidak bisa membantu dalam hal materi, adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk memulihkan keadaan bumi dan mendoakan keselamatan bagi warga-warga sekitar.

nggak harus melulu materi, menurut saya ini juga penting untuk dilakukan. supaya kita tetap ingat, yang namanya bencana bisa terjadi kapan saja, kepada siapa saja, ungkapnya.

AYO BACA :Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Tempat Sampah

Slamet Widodo, Ketua Rw 08, mengatakan jika mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dan berharap antusiasme para warga untuk ikut hadir. Sehingga bisa menjadi berkah untuk para warga.

Ini ikhtiar kita, menghadapi berbagai bencana yang terjadi. Semoga keadaannya bisa cepat pulih, dan kita semua bisa diberikan keselamatan, ujarnya.

Sementara itu Nur Hidayat, Takmir masjid Al- Fattah mengaku senang dengan adanya kegiatan mahasiswa KKN. Sehingga bisa ikut meramaikan masjid agar di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Nggak papa, kalau kegiatan di masjid. Malah bisa sekalian meramaikan masjid, jadinya banyak kegiatan-kegitan yang positif, ungkapnya.

Tidak hanya Istighosah dan Doa Bersama, kegiatan yang menjadi perpisahan mahasiswa KKN dengan para warga sekitar ini juga akan di isi dengan Nonton Bersama (Nobar) Film karya mahasiwa KKN kelompok 20.

AYO BACA :Bantu Siswa yang Kesulitan, Mahasiswa KKN MIT-DR Kelompok 41 Adakan Kegiatan Bimbingan Belajar

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.