kabid_humas_polda_jateng.jpg
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Polda Jateng berkomitmen akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang menggunakan atau mengedarkan narkotika di wilayah hukum Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar mengatakan, Polda Jateng saat ini telah menangkap 2 orang anggota yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu.

AYO BACA :200 Personel di Polda Jateng Jalani Vaksinasi

"Saat ini sudah kita amankan 2 pelaku pengguna narkotika, keduanya anggota Polda Jawa Tengah. Polda Jateng tidak pandang bulu kepada siapapun baik anggota Polri maupun masyarakat terkait narkoba," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/2/2021).

Iskandar menambahkan, bagi anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Jateng yang terlibat narkoba, tidak ada kata lain yaitu pecat. Menurutnya, tidak ada toleransi terkait hal tersebut.

AYO BACA :Tersangka Kasus UU ITE Minta Maaf Tak Perlu Dipenjara

"Perintah dari bapak Kapolda, tidak ada toleransi terkait narkoba bagi siapapun. Karena ini dapat merusak masa depan anak bangsa,”imbuhnya.

Soal penangkapan 2 anggota kepolisian Polda Jateng, Iskandar menambahkan, saat ini masih dalam proses pengembangan.

“Anggota Polri ini sudah kita lakukan penahanan dan akan kita kembangkan dalam penyidikan, karena berdasarkan informasi yang kita terima, ini juga ada keterlibatan dengan pihak lain,” katanya.

Adapun dua anggota Polri yang ditangkap berinisial K, petugas berhasil mengamankan barang bukti paket sabu seberat 0,7 gram miliknya. Sementara AA ditangkap bersama barang buktinya ada 9 paket narkoba.

 

AYO BACA :Terapkan ETLE, Polda Jateng Pasang 27 Kamera