lppd-dan-lkpj-salatiga.jpg
kompleks Balai Kota Salatiga di Jalan Sukowati (salatiga.go.id)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah wajib membuat laporan yang akan disampaikan ke pemerintah pusat yakni Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

AYO BACA :Salatiga Dapat Kuota 1.351 Bidang Program PTSL

Selain itu, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) yang harus disampaikan ke DPRD dan laporan kepada masyarakat berupa ringkasan LPPD.

AYO BACA :2 Polisi Terlibat Narkoba, Polda Jateng Langsung Pecat

Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, mendorong agar dalam penyusunan laporan LPPD dan LKPJ Wali Kota tahun 2020 agar dapat diselesaikan tepat waktu dan berkualitas.

"Laporan ini harus diserahkan maksimal 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir yakni bulan Maret 2021 mendatang," ujarnya, dalam keterangan tertulis diterima Ayosemarang, Selasa (23/2/2021).

Untuk menjaga agar dalam penyusunan LPPD dan LKPJ  kota Salatiga, kekompakan tim harus terus di jaga. Hal ini untuk mewujudkan kesepahaman kerja antara kelompok kerja dan tim penyusun LPPD dan penyusunan LKPJ dari Salatiga dengan beberapa indikator.

“Berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Jawa Tengah, atas LPPD tahun 2018, Kota Salatiga meraih peringkat ke-7 dan peringkat kota kedua setelah Kota Semarang. Sedangkan untuk laporan LPPD tahun 2019 masih menunggu releasenya. Laporan yang dibuat harus berkualitas dan tepat waktu dalam menyusun,” katanya.

AYO BACA :Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Salatiga Kukuhkan KEK