hotman-paris-vaksin-covid-19-lansia.jpg
Hotman Paris mendapat vaksin Covid-19 di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021). (Ismail/Suara.com)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Pengacara Hotman Paris menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Hotman Paris dan sang istri Augustianne Marbun langsung mendaftar untuk diberi vaksi setelah mendapat informasi RSUD Koja menyediakan vaksin gratis untuk lansia.

"Ya kita kan belum tahu, tapi saya sudah berbulan bulan-bulan menunggu kesempatan ini. Dan begitu dengar untuk lansia, ternyata ini kan nggak jauh dari rumah saya, saya sudah hampir 61 (tahun)," ucap Hotman Paris, dilansir Suara.com, Selasa (23/2/2021).

AYO BACA :Link Pendaftaran Vaksin Covid-19 untuk Lansia Indonesia

Awalnya, pengacara nyentrik itu ragu melakukan vaksinasi. Apalagi beberapa orang terdekat melarang untuk menjalani vaksinasi.

"Ya semua banyak teman yang ragu, banyak teman yang bilang, 'jangan dulu'. Bahkan ada aspri saya yang cantik itu bilang 'jangan pak, jangan pak'," sambungnya.

Namun Hotman Paris akhirnya yakin divaksin setelah melihat warga di Amerika Serikat dan sejumlah publik figur di Tanah Air sudah melakukan vaksinasi.

AYO BACA :Daft Punk Umumkan Bubar Setelah 28 Tahun Berkarya

"Tapi saya sudah lihat di Amerika sudah lebih 50 juta. Bapak Presiden kita juga sudah divaksin di Indonesia belum ada masalah. Kebetulan saya tidak ada riwayat penyakit serius. Jadi makanya saya berani gitu," tuturnya.

Prosesnya pun tergolong cepat. Tiba di rumah sakit dia langsung melakukan tensi darah, interview mengenai riwayat penyakit, hingga akhirnya diinjeksi vaksi berjenis sinovac.

"Tadi cepat banget, gue lihat ternyata cairannya sudah masuk ke suntikannya," tutur Hotman Paris.

Hotman Paris berharap vaksin tersebut bisa membuat imunnya semakin baik. Pasalnya setelah ini dia berencana ke Bali untuk kembali bersenang-senang.

"Jadi dengan vaksin ini pengharapan hidup semakin besar dan dalam waktu dekat pantai Bali menunggu saya bergini-gini (pesta)," ujar Hotman Paris.

AYO BACA :Begini Prosedur Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia