bakso-balballan.jpg
Suguhkan unik Bakso Balballan menyambut baik Piala Menpora 2021. (Istimewa)

SURABAYA, AYOSEMARANG.COM -- Dalam menyemarakan kembali antusiasme pecinta sepak bola di Indonesia, ada hal unik yang dilakukan pedagang bakso satu ini.

Pria bernama Anas Musawa pun menyambut baik Piala Menpora 2021 dengan menyuguhkan menu unik, yaitu Bakso Balballan (sepak bola).

Anas menjelaskan, ia sengaja memberiu aneka nama menu unik ala penggila bola, mulai dari bakso goal beranak, bakso pinalti, sampai bakso tendangan bebas. Kecintaannya terhadap si kulit bundar menjadi salah satu penyebab terbesutnya Bakso Balballan itu.

AYO BACA :Pedasnya Bakso Gurita Kang Joni Siap Nampol Lidah Pembeli

"Kalau kita maen sepakbola, biasa kita berkata 'ayo balballan', yang berarti ayo sepak bola. Balballan adalah suatu bahasa Jawa, artinya sepakbola," beber Anas dilansir AyoSurabaya, Senin (15/3/2021).

Anas optimis Bakso Balballan laris manis seperti halnya antusiasme orang-orang terhadap sepak bola di dunia maupun di Indonesia, termasuk di Kota Surabaya.

"Pemimat balballan itu dari berbagai usia, dari kalangan dan latar belakang apapun," lanjut arek asli Suroboyo itu.

AYO BACA :Tok! Pemerintah Putuskan Impor Garam

"Begitupun, kita menamai bakso ini dengan nama 'Bakso Balballan'," kata dia, menambahkan.

Tak hanya optimis, Anas juga berinisiatif untuk kembali berinovasi dengan membuat beragam varian nama dan menu kedepannya, agar semakin tahun lebih baik lagi.

"Varian dan rasa selalu terjaga, untuk memberikan hal terbaik buat semua. Karena, bakso adalah salah satu makanan yang diminati banyak orang," tandas warga Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya itu.

Anas membandrol seporsi Bakso Balballan seharga Rp20.000 per mangkok. Semakin banyak isi dan variannya, otomatis harga mengikuti.

Bagi Anda yang ingin mecicipi bakso Balballan, bisa langsung datang ke Jalan Rajawali Nomor 102 Kota Surabaya. (Adit)

AYO BACA :Warung Bakso Javasari Terapkan Prokes, Pembeli Wajib Cuci Tangan dan Jaga Jarak