iwan_bule.jpg
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, optimistis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Optimisme Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berdasarkan pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah memasuki partai final.

“Piala Menpora 2021 menjadi awal pijakan diizinkannya kompetisi Liga 1 dan Liga. Di mana pelaksanaan protokol kesehatan sangat ketat dijalankan sejak dari fase penyisian grup hingga partai puncak,” jelas Iwan Bule saat peringatan hari jadi ke-91 PSSI di Kota Solo, Minggu 19 April 2021.

AYO BACA :Peringati Harlah PSSI di Solo, Iwan Bule: Semoga PSSI Makin Maju, Maju, dan Maju

Dia menuturkan, berjalannya protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 berkat semua pihak yang membantu terlaksana dan suksesnya gelaran turnamen pramusim di tengah pandemi.

“Setiap fase selalu kami evaluasi, terutama terkait dengan protokol kesehatna yang tak bisa ditawar lagi. Ini sebagai langkah positif untuk sepak bola kita ke depan,”tuturnya.

Iwan mengapresiasi kerja keras dari tim medis, LIB, pihak kepolisian, dan suporter di Indonesia yang mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

AYO BACA :Piala Menpora 2021: Tidak Lolos ke Final, Ini Kata Dirut PS Sleman

“Khususnya suporter, saya sangat apresiasi menjaga komitmen untuk tetap menonton pertandingan dari rumah. Saya yakin, kompetisi akan berjalan dan kami tetap mengingatkan untuk tidak kendor penerapan prokes di sepak bola,”ucapnya.

Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini, pungkasnya.

Gelaran Piala Menpora 2021 sudah mencapai titik puncak. Dua tim besar Tanah Air, Persija Jakarta bertemu Persib Bandung di grand final yang akan dilaksanakan dua leg.

Persija melaju ke final usai mengalahkan PSM Makassar 4-3,lewat adu penalti. Adapun Persib menang agregat 3-2 kontra PS Sleman. Untuk perebutan tempat ketiga, PS Sleman versus PSM akan dilaksanakan pada 24 April 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo.

AYO BACA :Piala Menpora 2021: Gagal Kandaskan Persib, PS Sleman Mangkir dari Jumpa Pers