narkoba_batang.jpg
Kepala BNN Batang Khrisna Anggara saat memberikan materi kepada PPKBD yang berlangsung di Hotel Sendang Sari Batang, Senin 4 Mei 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang ajak Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) ikut dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba. 

“Kami membangun mitra dalam hal upaya pencegahan penanggulangan Narkoba di masyarakat, Karena BNN mempunyai keterbatasan sehingga harua menjaring jejaring,” jelas Kepala BNN Batang Khrisna Anggara, Selasa 4 Mei 2021. 

AYO BACA :Pria Ini Gagal Menikah Gegara Tak Lulus Tes Matematika

Ia beralasan memilih mitra dengan PPKBD karena memiliki peran yang sangat strategis, karena narkoba sudah merambah ke perdesaan sehingga harus diminimalisasi dan tingkatkan kewaspadaannya.  

“PPKBD banyak turun dan berinterakai dengan masyarakat dalam menyosialisasikan KB bisa disisipkan dengan informasi seputar narkoba,” jelasnya.

AYO BACA :Subhanallah, Ini Penampakan Hajar Aswad Paling Jelas

Khrisna Anggara juga menuturkan mitra yang dibangun sama sekali menyulitkannya dari sisi anggaran, mereka hanya menyebarkan informasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kita hanya menyisipkan P4GN pada kegiatan yang utama PPKBD,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, BNN juga melakukan pendampingan dalam menyiapkan konten materi dan advokkasi. 

AYO BACA :Aparat Gabungan Polres dan Kodim 0736 Batang Cegat Pengendara