badminton.jpg
Malaysia Open 2021, Kevin-Marcus Satu Pool dengan Yuta-Endo (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM– Pebulu tangkis berperingkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 'comeback' di turnamen Malaysia Open 2021.

Pasangan tersebut akan kembali bertanding setelah dua kali gagal mengikuti turnamen internasional karena beberapa insiden.

Adapun main drawing dari Malaysia Open 2021 resmi diumumkan Badminton World Federation (BWF) pada Selasa 4 Mei 2021, malam. Hasilnya, pool atas menempatkan Kevin/Marcus dengan salah satu lawan terberatnya yaitu ganda putra asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

AYO BACA :Dubes Indonesia di London Desak 3 Opsi, Salah Satunya All England 2021 Dihentikan!

Kevin/Marcus memiliki head to head (H2H) yang tidak cukup baik ketika berhadapan dengan pasangan Jepang itu. Dari delapan pertemuan, Kevin/marcus hanya memenangkan dua laga saja atas Endo/Yuta.

Pertemuan terakhir kedua pasangan itu terjadi pada All England 2020 di babak final. Pada laga itu Endo/Yuta keluar menjadi juara dengan rubber set 18-21, 21-12, dan 19-21. 

Menanggapi hal ini, Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi angkat bicara. Ketika ditanya persiapan non-teknis Kevin/Marcus jika kembali dipertemukan dengan Endo/Yuta, Herry membeberkan persiapannya sama seperti biasa.

AYO BACA :BWF Resmi Minta Maaf ke Indonesia Terkait Kasus All England

"Satu persatu. Mikir lawan yang lain dulu. Nanti kalau sudah jumpa (Endo/Yuta) baru susun strateginya," kata Herry IP kepada Ayojakarta, jaringan Ayosemarang, Rabu 5 Mei 2021.

Tidak hanya berada dalam satu pool dengan kryptonitenya, jalan Kevin/Marcus untuk menjadi juara di Malaysia Open 2021 sepertinya cukup terjal. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga kemungkinan akan berhadapan dengan ganda putra andalan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen, He Ji Ting/Tan Qiang, dan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemain tuan rumah yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sejauh ini, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih tujuh pertemuan dengan pasangan nomor satu Malaysia itu.  

Malaysia Open 2021 akan menjadi saLah satu dua turnamen terakhir dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 selain Singapura Open 2021. Malaysia Open akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei 2021 bertempat di Axiata Arena. (Icheiko)

AYO BACA :Bertemu Ketum PSSI, Raffi Ahmad: Kami Masih Bayi, Butuh Arahan