sbs.jpg
Solo Bersama Selamanya (SBS) berfoto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung usai penyerahan 9.000 paket sembako kepada warga, Kamis 6 Mei 2021. (dok Humas Pemkot Ska)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Solo Bersama Selamanya (SBS) menyerahkan 9.000 paket sembako kepada warga Kota Bengawan. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diterima Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Kamis 6 Mei 2021.

Koordinator SBS 2021 Gareng S Haryanto mengatakan, pada tahun ini target paket sembako berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

AYO BACA :Larangan Mudik 2021, Polresta Surakarta Siagakan 975 Personel di Pintu Masuk Solo

“Target tahun ini memang berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena pandemi. Dari target 6.000 paket, panitia berjuang keras dan terkumpul 9.000 paket. Kami berharap bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”kata Gareng.

Pelaksanaan pembagian pun berbeda sebelum adanya pandemi. Paket sembako dibagikan ke masyarakat melalui kecamatan.

AYO BACA :Warga Gajahan Aksi Dukung Lurah Suparno, Gibran Tanggapi Santai

“Total 628 RW, masing-masing RW mendapat kurang lebih 13 KK. Kita sudah ada data dari RW untuk KK yang membutuhkan. Supaya aman dan tidak berkerumun kita serahkan satu persatu,” jelasnya.

Sumartono Hadinoto, salah satu Koordinator SBS menguraikan, tahun ini panitia SBS melibatkan UMKM untuk menggeliatkan pergerakan ekonomi yang terpuruk di masa pandemi.

“Di dalam isi paket adalah produk UMKM. Di tahun ini, kami gandeng 200-an UMKM. Semoga SBS yang akan datang lebih meriah, lebih banyak bisa memberi support bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Sumartono. 

Usai menyerahkan paket sembako pada masing-masing kecamatan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih atas kepedulian SBS yang memikirkan masyarakat dan memberikan bantuan meskipun dalam kondisi pandemi.

“Kami menerima 9 ribuan paket sembako apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri. Sumbangan ini semoga bisa meringankan beban warga Solo. Satu hal yang saya suka adalah bantuan ini melibatkan UMKM, sehingga UMKM juga ikut dilarisi,” ucap Gibran.

AYO BACA :Polresta Surakarta Musnahkan Ribuan Liter Ciu dan Ratusan Botol Miras