chelsea-jual-hakim-ziyech.jpg
Hakim Ziyech. ([email protected])

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Hakim Ziyech dikabarkan tak masuk dalam rencana manajer Chelsea Thomas Tuchel untuk musim depan. AC Milan dilaporkan siap membuka pembicaraan dengan The Blues.

Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pelatih Rossoneri Stefano Pioli adalah pengagum berat mantan bintang Ajax tersebut.

Chelsea kabarnya siap menerima tawaran Milan secara terbuka untuk pemain internasional Maroko tersebut. Milan dan Chelsea sebelumnya juga sudah saling kontak untuk urusan berbeda.

Urusan yang dimaksud adalah masalah transfer Olivier Giroud dan juga penandatanganan permanen bek Fikayo Tomori, yang sudah menghabiskan enam bulan terakhir sebagai pemain pinjaman di San Siro.

AYO BACA :Menangkan Liga Champions, Chelsea Ikat Thomas Tuchel hingga 2024

Ziyech bermain 23 kali di Liga Premier musim lalu, menyumbang dua gol dan tiga assist dalam prosesnya.

Untuk mendapatkan Ziyech, Milan harus berupaya sedikit lebih gigih dan menyediakan kocek yang lebih besar. Karena menurut rumor yang beredar, bukan hanya Milan yang menginginkan tanda tangan pemain itu.

Klub Serie A Italia lainnya, Napoli, dikabarkan juga berminat untuk memboyong winger yang dibeli Chelsea dari Ajax tersebut.

Ziyech baru satu musim berseragam The Blues. Sebagaimana diketahui, ia didatangkan dari Ajax di awal musim 2020/2021, dengan transfer 34,3 juta poundsterling.

AYO BACA :Lakukan Filler Hidung, Kekeyi Ngaku Ikuti Kemauan Ibu

Semusim berseragam The Blues, Ziyech mengemas enam gol dan empat assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Ziyech juga menjadi bagian kesuksesan besar Chelsea musim ini dengan menjuarai Liga Champions.

Namun demikian, di era kepelatihan Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021, Ziyech bukanlah pilihan nomor satu.

Di bawah kepemimpinan Tuchel, Ziyech berada di belakang Christian Pulisic. Pemain asal Maroko itu hanya duduk manis di bangku cadangan ketika Chelsea menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal.

Begitu juga dengan partai final kontra Manchester City, pemain 28 tahun itu hanya menjadi penonton.

AYO BACA :Kalahkan Manchester City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions