bupati-wihaji-sidak-rsud-kalisari.jpg
Bupati Batang Wihaji bersama Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka inspeksi mendadak di RSUD Kalisari Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Usai melakukan cek kesiapan rumah sakit darurat di Mes Persibat, Bupati Batang Wihaji bersama Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Kalisari Batang.

"Sidak ini bagian dari monitoring evaluasi penanganan Covid-19, kita cek dari awal pasien di IGD ternyata masih tetap SOP Covid-19," kata Wihaji.

Bupati juga mengapresiasi tenaga kesehatan di RSUD yang merawat pasien Covid-19, mereka setiap hari bersahabat dengan pasien.

AYO BACA :Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSUD Kalisari Batang Buka Kembali Ruang Isolasi Cempaka

"Saya hormat dengan tenaga medis yang merawat pasien Covid-19, mereka sudah biasa memandikan, nyuntik pasien, itu dilakukan hampir setiap hari," kata Wihaji.
 
Ia pun menyatakan setelah tenaga kesehatan mendapatkan vaksin, sampai hari ini tidak ada yang terpapar covid-19.

"Semoga saja imun tenaga kesehatan di RSUD kuat, karena dulu pernah ada yang terpapar. Alhamdulilah sekarang aman - aman saja," jelasnya.

Wihaji mengungkapkan RSUD Kalisari telah menyiapkan 29 tempat tidur untuk pasien, tetapi kalau darurat sekali ada 85 tempat tidur.

AYO BACA :Kendal Jadi Percontohan Industrialisasi di Indonesia

"Tenaga medis kita persiapkan 10 dokter umum, dokter speaalis ada 10 orang perawat 136 orang dan tenaga kesehatan lainya 46 orang," pungkasnya.

 

 

 

AYO BACA :Pasien RSUD Kalisari Dimanjakan dengan Aplikasi My RSUD Batang