jadon-sancho-setuju-gabung-manchester-united.jpg
Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Manchester United (MU) akhirnya bergerak cepat untuk memboyong winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas 2021.

Jurnalis kenamaan yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano lewat akun Twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Kamis 10 Juni 2021, mengungkapkan Manchester United telah melepas penawaran senilai 70 juta euro (sekira Rp1,2 triliun) untuk winger berusia berusia 21 tahun itu.

Sayang, tawaran perdana tersebut ditolak mentah-mentah oleh kubu Dortmund hari ini. Menurut Romano, klub Bundesliga Jerman itu keukeuh membanderol Sancho di angka 90 juta euro sekira (Rp1,6 triliun).

AYO BACA :Liga Inggris: Manchester United Jual 4 Pemain di Akhir Musim, Siapa Saja?

Meski demikian, Sancho sendiri diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan kubu Manchester United, di mana pemain jebolan akademi Manchester City itu setuju untuk meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Setan Merah, yakni hingga musim panas 2026.

Ya, Sancho sudah menyepakati besaran gaji yang ditawarkan Manchester United dan juga detail-detail kontrak lainnya.

Well, saat ini tawaran Manchester United masih jauh dari jumlah yang diharapkan Dortmund, namun setidaknya kubu Setan Merah kini telah melakukan langkah nyata agar transfer Sancho bisa terwujud di musim panas ini.

AYO BACA :Terjadi 17 Kekerasan Seksual Anak di Tegal pada 2019-2021

Negosiasi antara kedua kubu pun diyakini akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan, dengan Manchester United dipercaya akan menaikkan penawaran mereka.

Sancho sendiri kini tengah fokus mempersiapkan diri bersama Timnas Inggris untuk Euro 2020, turnamen antar negara-negara Eropa yang akan start akhir pekan ini.

Di Euro 2020, Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko.

Jadon Sancho dan kawan-kawan akan memulai kampanye mereka di Euro dengan menghadapi Kroasia pada 13 Juni 2021, dengan laga bakal dihelat di Wembley, London.

AYO BACA :Piala Eropa 2020: Ini Daftar Lengkap Skuad Inggris, Southgate Coret Lingard dan Greenwood