winner_ayonetizen.jpg

AYOSEMARANG.COM -- Halo, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen.

Selamat untuk 3 netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Mei 2021. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayosemarang.com melalui nomor telepon atau surel. Ingat, segala bentuk kecurangan maupun plagiarisme akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayosemarang.com.

Penghargaan Setiap bulan Ayosemarang.com akan memberikan hadiah bagi 3 tulisan terpopuler, dengan perincian sebagai berikut:

Terpopuler Pertama: Rp300.000

Terpopuler Kedua: Rp200.000

Terpopuler Ketiga: Rp150.000

Penghitungan jumlah pembaca sepenuhnya melalui mesin pengelola dan hak redaksi. Keputusan pemenang tidak bisa diganggu gugat.

Pemenang akan dihubungi via WhatsApp. Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Mei 2021:

1. Guru (Bukan Lagi) Penguasa Tunggal Ilmu Pengetahuan (Muhammad Sultan)

Setiap tanggal 2 Mei diperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan mengingatkan kembali kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara, pendiri Taman Siswa. Peringatan Hardiknas sebagai wujud penghargaan terhadap jasa dan perjuangan tenaga pendidik (guru dan dosen, selanjutnya disebut guru) dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia.

2. Membangun Tradisi Menulis (Usman Roin)

Menelaah ulasan Prof. Masdar Hilmy (2016:67) dalam buku Pendidikan Islam dan Tradisi Ilmiah, bahwa kemampuan menulis itu menjadi elemen penting lahirnya peneliti profesional. Apa yang disampaikan oleh Prof. Masdar ini sangatlah tepat bagi penulis. Penulis sendiri “yang masih belajar menulis” ingin menyakinkan diri, bahwa menulis itu bisa lahir dari siapa saja. Dari hal sederhana dan dekat dengan keseharian kita. Serta, dari latar belakang akademik apa saja.

3. Postinglah Daku, Kau Kumaafkan (Amir Machmud NS)

Sebegitu sering kita menangkap kemeletupan riak-riak “konflik” dalam komunikasi sehari-hari antarmanusia, baik yang terjadi dalam sifat fisik (langsung), maupun lewat aksi - reaksi unggahan di berbagai platform media sosial.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.