ahha-ps-pati-fc.jpg
YouTuber Atta Halilintar disebut sudah mengakuisi klub PSG Pati dan mengubah nama mejadi AHHA PS Pati FC. (Instagram/attahalilintar)

PATI, AYOSEMARANG.COM – Nama klub Liga 2, Putra Safin Group (PSG) Pati saat ini tengah menjadi perbincangan di media sosial. Klub yang baru seumur jagung itu, kembali akan berganti nama sebelum kick-off Liga 2 bergulir.

Pada mulanya, PSG memiliki kepanjangan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik. Kemudian Saiful Arifin atau akrab disapa Safin, mengakuisisi klub tersebut untuk diboyong ke Pati dan berganti nama menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati yang akan berlaga di Liga 2.

Nama tersebut sudah disetujui PSSI untuk menjadi klub yang akan berlaga di kompetisi kelas dua di Tanah Air. Namun, kabar mengejutkan menghinggapi suporter PSG Pati yang bernama Balayodha tersebut karena kembali akan berganti nama menjadi AHHA PS Pati.

AYO BACA :Soal Pergantian Nama Jadi AHHA PS Pati, Ini Penjelasan Presiden PSG Pati

Nama tersebut seiring dengan masuknya YouTuber kondang Tanah Air Atta Halilintar dan pengusaha muda Putra Siregar ke jajaran manajemen.

Presiden PSG Pati, Saiful Arifin mengaku jika pihaknya memang telah mengajukan perubahan nama klub menjadi AHHA PS Pati FC ke PSSI. Langkah ini dilakukan setelah pihaknya secara resmi menyepakati kerja sama dengan dua anak muda kondang yakni Atta Halilintar dan Putra Siregar.

"Iya, memang nama itu sudah kami ajukan (ke PSSI). Tapi untuk keputusannya bagaimana, semua ada di tangan PSSI karena memang itu hak prerogatif federasi. Tentunya nanti mereka yang akan memberi arahan pada kami," jelas Saiful Arifin, Sabtu 12 Juni 2021, malam.

AYO BACA :Perubahan Nama PSG Pati Jadi AHHA PS Pati FC, Ini Penjelasan PSSI

Lalu, struktur organisasi pun berubah. Pada struktur tim terkini usai dilakukannya kolaborasi, kini Saiful Arifin tercatat sebagai Komisaris Klub. Sedang Atta Halilintar dan Putra Siregar sebagai Chairman.

Tidak hanya itu, dengan bergabungnya Atta Halilitar dan Putra Siregar, disebutkan Safin, target tim pun akhirnya juga ikut di-upgrade.

“Sebelumnya kita menargetkan PSG Pati masuk 8 besar Liga 2. Namun sekarang kita kibarkan target promosi ke Liga 1,” ujar Saiful Arifin mantap.

Untuk menggapai target yang dipasang, AHHA PS Pati FC sudah mengumumkan rekrutan serius untuk menambah kekuatan tim.

Dua pemain yang sudah diperkenalkan lewat medsos AHHA PS Pati FC adalah Nurhidayat Haris yang terakhir adalah masuk dalam skuat timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, juga Yudha Febrian yang terakhir tercatat dalam skuat timnas Indonesia U-19.

Satu pemain lainnya yang akan menambah daya gedor serangan AHHA PS Pati FC adalah kehadiran striker timnas U-19, Sutan Zico.

AYO BACA :Sosialisasi Inpres Persepakbolaan Nasional, Menpora: Kompetisi Berjenjang Jadi Target Penting