utut_pdip.jpg
Kegiatan Rakerda PDI Perjuangan Jateng (dok)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- PDI Perjuangan Jateng diharapkan menjadi pelopor bagi wilayah lainnya karena perolehan suara dalam Pemilu dan Pilpres.

Hal tersebut disampaikan Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto dalam Rakerda DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen Kota Semarang, belum lama ini.

AYO BACA :Politisi PDIP: Puan Maharani Calon Presiden, Ganjar Pranowo Mentok Level Menteri

Menurutnya, sikap konsisten dan tegak lurusnya seluruh kader kepada partai hal tidak hanya kiasan kata-kata indah nan semu, tapi by data dan fakta di lapangan.

“Kita wujudkan Jawa Tengah menjadi Pelopor, Jawa Tengah menjadi pelopor di barisan terdepan. Berderap bersama Partai, solid, dan semua satu rampak barisan,” ujarnya dalam keterangan yang didapat, Minggu 13 Juni 2021.

AYO BACA :PDIP Enggan Berkoalisi di Pilpres 2024, AHY Tidak Peduli

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan Rakerda tersebut merupakan sebuah rangkaian perjalanan politik yang selalu menghadirkan semangat juang dan komitmen kebangsaan di dalam mengawal ide Bung Karno.

“jika di luar ada yang bertanya, PDI Perjuangan itu feodal, ortodok tu, karena di PDI Perjuangan di bawah Demokrasi Terpimpin. Tapi jangan salah paham, Demokrasi Terpimpinnya oleh Bung Karno yang dipimpin ide, idenya sudah ada di AD/ART,” terangnya.

“Nah maka dari itu, Bulan Bung Karno mengangkat tema membumikan ide Bung Karno di desa-desa. Desa kuat, kabupaten/kota kuat, provinsi kuat, dan negara kuat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir jajaran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, anggota Fraksi Provinsi Jawa Tengah, serta KSB DPC se-Jawa Tengah.

Rakerda yang dilakukan secara tatap muka itu diawali dengan melakukan swab test, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

AYO BACA :Usulan Puan – Anies di Pilpres 2024, Dasco Ahmad: Bebas Saja, Gak Ada Pengaruhnya untuk Gerindra