whatsapp_image_2021-06-19_at_15.28.02.jpeg
Pantai Marina Semarang (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pantai Marina merupakan salah satu wisata pantai yang popular di Semarang. Pantai ini memiliki pesona alam, panorama sunset dan spot foto yang cukup bagus.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat wisatawan mudah menemukan lokasi wisata ini. 

AYO BACA :Bikin Heboh, Ternyata Ini Isi BTS Meal dari McDonalds

Tempat wisata ini mulai berinovasi kembali dengan membangun wahana baru seperti jetski, dan kafe-kafe di pinggir pantai sebagai daya tarik wisatawan yang mampir. 

Didik sebagai PKL (Pedagang Kaki Lima) yang biasa mangkal di Pantai Marina mengungkapkan, Inovasi ditempat wisata ini memang terbilang cukup bagus. Namun untuk fasilitasnya sendiri kurang memadai, karena yang ditawarkan hanya fasilitas air saja.

AYO BACA :Menikmati Suasana Industrial Cafe Berselimut Kabut di Tengah Hutan Damar di Metsa Kopi

“Fasilitas air yang ditawarkan tempat ini pun cukup terbatas, karena mereka harus mengambil air dari kamar mandi yang lokasinya hanya berada di beberapa titik saja. Jadi, PKL yang pangkalannya jauh dari titik lokasi kamar mandi, harus mengangsu dari pengkalannya ke titik lokasi kamar mandi tersebut.” ujar Didik

Untuk ke depannya, Didik berharap Pantai Marina terus berkembang dengan membangun wahana baru seperti bebek-bebekan untuk anak kecil, taman yang bisa dijadikan spot foto, rumput gersang, dan tempat sewa pancing, agar pengunjung yang ingin memancing tidak kebingungan mencari alat pancing.

Selain itu, dari sisi fasilitasnya, Didik mengusulkan untuk diberikan tambahab wastafle di beberapa titik yang memudahkan PKL untuk mengambil air.

Penulis: Elviolita AMS, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Semarang (USM)

AYO BACA : Eksistensi Sendang Wonodri, Sendang di Tengah Kota yang Tetap Lestari

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.