whatsapp_image_2021-06-19_at_15.29.05.jpeg
Foto ekterior Loko Caffee Shop di seberang Stasiun Tawang Semarang

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Kini di Kota Semarang terdapat coffee shop unik yang mengusung tema kereta api.

Ornamen yang sangat mencolok dan khas dari coffee shop ini adalah kursinya yang merupakan kursi asli kereta api.

Coffee shop ini tepat berada di Kota Lama, seberang Stasiun Semarang Tawang.

PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) berinvestasi dengan membuka coffee shop yang mengusung ornamen kereta api bernama Loko Caffee Shop.

Setiap Jumat hingga Minggu terdapat live musik yang mengisi Loko Caffee shop dari pukul 19.00 -22.00 WIB.

“Ketika live musik kita menggunakan band lokal yang sudah bekerja sama dengan coffee shop kita. Setiap adanya live musik mengundang band lokal yang berbeda-beda” ujar barista yang bekerja di sana.

AYO BACA :Viral Video Warung Makan Murah di Semarang, Tujuannya untuk Bantu Anak Kos

Loko Caffee shop menawarkan banyak varian kopi, minuman dan makanan. Tak hanya makanan dan minuman saja, Loko caffee shop juga menyediakan tempat nongkrong yang cozy, wifi, bike parking dan juga ruangan VIP yang dapat digunakan sebagai ruang meeting. 

“Di Loko Caffe sendiri memiliki beberapa menu best seller, salah satunya menu untuk makanan Nasi Goreng Loko sedangkan minuman Coffee susu gula aren.” ujarnya.

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Loko Coffee Shop, jam buka untuk weekdays mulai pukul 08.30 hingga 22.00 WIB, sedangkan weekend mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

Tak hanya ornamen yang unik, pelayanan yang diberikan kepada pengunjung sangat baik dan ramah. 

Dengan adanya pandemi Covid-19, Loko Caffee shop menerapkan standar protokol kesehatan mulai dari cek suhu, mencuci tangan dan juga menyediakan handsanitizer.

Loko Coffee Shop juga membatasi kapasitas pengunjung 50% dari sebelumnya. Untuk ruang VIP yang di sediakan pengunjung yang biasanya berkapasitas 15 orang juga di batasi menjadi hanya 12 orang.

AYO BACA :Pantai Marina Semararang Bersolek, Semakin Cantik Namun Ada yang Kurang

Loko coffee shop menerapkan pemesanan Pay on dan membuka layanan makan ditempat. Berbeda dari yang lainnya, Loko Coffee Shop memiliki aplikasi yang bernama Lokomart. Dengan aplikasi ini kita dapat memesan dengan tetap berada di meja hanya dengan scan barcode sehingga kita dapat mengurangi berkontak langsung dan mencegah penyebaran Covid-19. 

“Tidak hanya memasan berada dimeja saja, aplikasi Lokomart juga dapat digunakan untuk memesan dari rumah dan juga terdapat via grabfood dan gofood” ujar salah satu barista.

Dengan keunikan ornamen yang dimiliki, Loko Coffee Shop dapat menjadikan daya tarik pengunjung dari Stasiun Tawang maupun dari luar pengunjung Stasiun Tawang. Loko Caffee Shop juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. 

“Dengan bangunan yang unik biasanya dibuat untuk foto-foto terutama dilantai 2 dan setiap ada gowes biasanya foto-foto didepan yang terdapat tulisan Semarang” ucapnya.

Untuk melakukan pemesanan, bisa dilakukan melalui link berikut ini https://preorder.reska.co.id/pemesanan 

Loko Caffee juga bisa ditemukan di sosial media instagram, yaitu di @lokocoffeeshopsemarang dan @lokocafe (official)

Penulis: Hawa Luthfiyah B, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM)

AYO BACA :Jelang Tutup Permanen, Giant di Semarang Gelar Diskon Besar-besaran

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.