vaksin_salatiga.jpg
Seorang warga Salatiga ikuti program vaksinasi (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Antusiasme masyarakat Kota Salatiga mendapat vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga Farida Widayati.

Farida mengatakan, antusiasme tersebut terlihat dari kuota pendaftaran sebanyak 1.100 dosis vaksin di RSPAW Salatiga terpenuhi hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

AYO BACA :Covid-19 Renggut 401 Nyawa Tenaga Kesehatan di Indonesia

"Setelah mendapatkan kepastian jumlah vaksin, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui aplikasi sekiranya waktu Maghrib, ternyata sebelum Isya, sudah terpenuhi," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Sabtu 26 Juni 2021.

Farida menilai dengan antusiasme tersebut membuktikan masyarakat membutuhkan vaksin untuk meningkatkan pertahanan tubuh dalam menghadapi Covid-19.

AYO BACA :Salatiga Diusulkan Jadi Nominasi Creative City of Gastronomy ke UNESCO

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus mengikuti informasi jika sewaktu-waktu ada pendaftaran pemberian vaksin tahap berikutnya. Meski demikian, dirinya juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap informasi hoax

"Pendaftaran memang online, tapi harus diwaspadai juga adanya informasi hoaks. Setelah ada informasi langsung kroscek dan pastikan mendaftar," katanya.

Selain itu, Farida juga mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. "Tingkatkan kewaspadaan dengan memakai masker dobel, cuci tangan, dan hindari kerumunan. Ini sebagai upaya yang mesti disiplin diterapkan," katanya.

AYO BACA :Wali Kota Salatiga Sembuh Covid-19, Imbau Masyarakat Disiplin Prokes