unika_buku.jpg
Tahun ini, Unika Soegijapranata meluncurkan lima judul buku karya mahasiswa. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, meluncurkan lima buku karya para mahasiswa angkatan tahun pertama.

“Lima buku yang diluncurkan tersebut berjudul “MIT APP Inventor”, “Sekilas Tentang Dunia Game”, “Kuliah Kok Daring?”, “The Digital Campus”, dan “Karya Kreatif Era Pandemi”.

AYO BACA :Sosiolog Unika Sebut Tindakan Satpol PP Kota Semarang Berlebihan

"Peluncuran buku kita lakukan secara daring belum lama ini, dan lima buku tersebut bisa diunduh melalui google playbook,” ujar Prof Dr  F Ridwan Sanjaya, Rektor Unika sekaligus dosen pengampu Mata Kuliah Penulisan Kreatif pada Prodi Sistem Informasi, Jumat 9 Juli 2021.

Prof Ridwan menambahkan, tahun lalu, kampus telah meluncurkan 3 buku. Adapun peluncuran buku tersebut direspon dengan baik oleh pembaca terutama oleh media yang mencoba mengulik tentang kebenaran informasi yang muncul bahwa ada mahasiswa yang sudah bisa menulis buku.

AYO BACA :Yuk Ikutan Virtual Unika Job Fair – VUJIF #4

Paparan salah satu buku berjudul “Kuliah Kok Daring?” dan ditulis oleh 12 mahasiswa, dijelaskan koordinator penulisan, Albertus Prido Nathanael.

Dalam buku itu menerangkan perihal kegiatan apa saja yang dijalani mahasiswa Unika mulai awal masuk sebagai mahasiswa baru hingga memasuki perkuliahan, dan Iptek apa yang sudah disediakan oleh kampus Unika untuk menunjang semua aktivitas kegiatan mahasiswa, baik yang bersifat akademis maupun nonakademis saat pandemi.

“Dalam buku kami, pembaca dapat mengetahui banyak hal tentang fasilitas apa saja yang sudah disediakan secara online oleh Unika Soegijapranata untuk menunjang dan memberikan solusi ketika harus kuliah online,” katanya.

Dalam buku, juga dijelaskan mengenai kegiatan nonakademis yang masih tetap bisa dilakukan meskipun harus daring. Yang mana kampus ungu Unika bisa memfasilitasi kegiatan tersebut, disertai pendapat para mahasiswa tentang aktivitas daring yang dijalani selama kuliah di masa pandemi.

"Untuk lebih jelasnya bisa baca di buku kami pada link berikut https://bit.ly/KuliahKokDaring," imbuhnya.

AYO BACA :Uskup Agung Semarang Resmikan Gedung IPC Unika