wanita-cerdas-masa-kini.jpg

AYOSEMARANG.COM -- Menjadi ibu sekaligus wanita karier memang tidak mudah. Apalagi jika sudah memiliki buah hati sebagai pelengkapnya. Hmmm ... rasanya pasti campur aduk. Namun, bukan berarti keduanya tidak dapat berjalan dengan seimbang. 
 
Justru jika itu bisa dilakukan, seorang wanita akan layak dikatakan berhasil dan cerdas apabila semua mengalir secara rapi dan terkonsep. Terlebih,, hal itu pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita. Nah, bagaimana sih caranya supaya seorang wanita sebagai ibu sekaligus wanita karier, tetap dapat melalui hari-hari yang super padat, tapi sangat mengasyikkan dan tidak membosankan? 
 
Nah, Anda bisa menyimak beberapa solusi agar bisa menjadi wanita cerdas masa kini di bawah ini:
 
1. Tidak Stres
Stres sangat berpengaruh terhadap kondisi psikis seseorang. Buang stres tersebut jauh-jauh dengan cara sharing dan hangout dengan teman-teman kantor, atau sesekali makan malam romantis dengan pasangan. Dengan begitu, stres akan berkurang atau hilang secara perlahan dan aktivitas rumah tangga maupun di tempat kerja Anda akan tetap berjalan dengan lancar.
 
2. Istirahat yang Cukup dan Jangan Begadang
Usahakan istirahat yang cukup setelah melakukan berbagai kegiatan. Memang tidak mudah. Namun, jika disiasati dengan bijak, Anda akan menemukan ritme sendiri dalam mengatur waktu. Sehingga tetap bisa menikmati masa-masa free time di sela-sela pekerjaan, kegiatan rumah tangga, juga kegiatan dengan pasangan dan anak. Bagaimana caranya? Ya, salah satunya hindarilah begadang. Sebab, begadang dapat melemahkan fisik dan membuat mata Anda semakin lelah setelah bekerja seharian. So, jangan remehkan soal yang satu ini, ya!
 
3. Salurkan Bakat atau Hobi
Dengan menyalurkan hobi, Anda akan merasa lebih rileks menjalani hari-hari. Sebut saja menulis. Menulis adalah salah satu cara paling baik untuk terapi diri. Dengan menulis, Anda dapat mencurahkan segala macam bentuk perasaan. Anda bisa bebas berekspresi dan meluapkan semua uneg-uneg di dalam hati. Apalagi jika Anda suka menulis puisi. Puisi akan lahir dengan indah karena Anda menulisnya sesuai dengan suasana hati.
 
4. Jangan Pelit Senyum
Kalau Anda sudah merasa terlalu suntuk dengan seabrek kegiatan rumah tangga dan kantor, jangan lupa untuk senyum, ya. Selain menjadi salah satu bentuk ibadah, tularkan virus itu pada orang lain. Sehingga dapat menciptakan suasana yang harmonis dan tidak kaku saat Anda berinteraksi dengan orang banyak.
 
Nah, dari semua solusi di atas, kira-kira mana yang belum Anda lakukan? Atau jangan-jangan malah belum sekali? Wah, jangan sampai itu terjadi, ya. Yuk, berbenah diri dengan menjadi wanita cerdas masa kini, tapi tetap bisa membagi waktu dengan baik!
 
Semoga ulasan saya di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Khususnya bagi ibu-ibu muda pekerja yang masih merasakan dilema dan mungkin bingung bagaimana mengatur waktu antara pekerjaan di rumah dan kantor.
 
Penulis: Reni Asih Widiyastuti/penulis asal Semarang.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.