polres-salatiga-gelar-hening-cipta-bersama.jpg
kegiatan hening cipta di Satlantas Polres Salatiga (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG COM -- Sejumlah warga yang melakukan kepengurusan permohonan SIM di Satlantas Polres Salatiga bersama petugas serentak melakukan doa dan hening cipta bersama.

Baur SIM Satlantas Polres Salatiga, Aiptu Joko Prasetyo mengatakan, ajakan untuk doa dan hening cipta tersebut dilakukan melalui pengeras suara. 

AYO BACA :Covid-19 Terus Mengganas, Makam di Ngemplak Salatiga Tinggal 40 Petak

"Sekitar pukul 10.00 WIB, kita berdoa untuk mendoakan agar Salatiga dan Indonesia bisa segera keluar dari situasi pandemi Covid-19 ini dan kehidupan menjadi lebih baik lagi," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Sabtu 10 Juli 2021.

Joko menambahkan, doa bersama sejenak tersebut sesuai dengan Gerakan Hening Cipta Indonesia yang diinisiasi Kementerian Agama Republik Indonesia. 

AYO BACA :Belum Kapok! Viral Video Warga India Kembali Mandi Berkerumun

"Ini kan gerakan yang bagus. Kita semua berdoa dan berharap agar pandemi segera berlalu," imbuhnya.

Joko pun mengingatkan para warga yang sedang melakukan kepengurusan atau permohonan SIM untuk terus disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Sementara Wiryono, seorang pemohon SIM di Satlantas Polres Salatiga mengakui tidak mengetahui ada Gerakan Hening Cipta Indonesia.

 "Ya kaget tadi diminta berdiri, soalnya saya tidak tahu ada doa bersama. Tapi ini bagus agar kita semua semakin kuat menghadapi pandemi ini," katanya.

AYO BACA :Antisipasi Lonjakan Covid-19, Salatiga Siapkan Tambahan Ruang Isolasi Terpusat