whatsapp_image_2021-07-09_at_14.17.06.jpeg
Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UPGRIS, Setyawan SPd MOr mendapat medali emas dalam kejuaraan internasional taekwondo yang dilaksanakan secara virtual. Medali ini sekaligus menjadi hadiah untuk dies natalis Upgris. (Dok)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM - Dies natalis ke-40 Universitas PGRI Semarang (Upgris) mendapat hadiah spesial. Seorang dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UPGRIS, Setyawan SPd MOr mendapat medali emas.

Setyawan berhasil meraih Gold Medal dalam ajang kejuaraan International India IDSO CUP 2021. Kegiatan ini diikuti 500 peserta. Mereka hadir dari berbagai negara diantaranya India, Korea, Rusia, Brazil, Malaysia, Argentina , Philipina, Peru, Tunisia , Aljazair, Bangladesh dan Indonesia.

Dekan FPIPSKR, Dr Agus Sutono SFil MFil ikut bangga dengan capaian civitas akademika fakultas pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) UPGRIS saat ini. Dia juga memaparkan perwakilan Upgris lain yang meraih juara.

AYO BACA :Rayakan Dies Natalis ke-40 UPGRIS, Fakultas Hukum Gelar Webinar Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak dalam Penyiaran

Selain Setyawan raih medali emas dalam ajang Internasional. Afiyah Hasanah Latif mahasiswa PJKR berhasil menjadi atlet Softball putri.

Afiyah menjadi atlet yang mewakili provinsi Jawa Tengah pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Ini salah bukti kualitas dan sistem pembinaan yang tepat dan terukur. Dosen dan mahasiswa memiliki kesempatan yang sama dalam meniti karir serta masa depan. Semoga prestasi lain bisa muncul serta menginspirasi civitas akademika di FPIPSKR UPGRIS,”tutur Agus.

AYO BACA :Tahun Ini, Unika Luncurkan 5 Buku Karya Mahasiswa

Prestasi  yang ditorehkan Setyawan dan Afiyah itu menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda Indonesia. Di tengah pandemi tetap berkarya untuk bangsa.

Setyawan berhasil meraih Gold Medal dalam ajang Kejuaraan International India IDSO Cup 2021. Sebuah ajang internasional taekwondo yang dilaksanakan secara virtual

Setyawan menyampaikan bahwa kejuaran ini merupakan agenda rutin yang sering diikuti. Dia bilang jika prestasinya ini bisa jadi kado untuk Upgris yang sedang merayakan dies natalis.

“Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa. Jangan pernah berhenti berkarya serta terus berprestasi. Dukungan kampus selama ini juga menjadi salah satu semangat dalam bertanding. Sehingga saya bertanding menjadi lebih semangat,” ungkap Setyawan.

AYO BACA :Fakultas Hukum UPGRIS Berikan Edukasi Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak