vaksin_demak.jpeg
Salah satu peserta mengikuti tahapan pemeriksaan untuk vaksinasi di Balai Desa Banjarsari Gajah Demak, Selasa 6 Juli 2021 (Foto: Zaidi)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM– Pemerintah melaksanakan program percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Percepatan vaksinasi ini untuk mendapatkan herd immunity di masyarakat, sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Demak, layanan vaksinasi Covid-19 gratis dilayani di tujuh lokasi berbeda. Tidak ada batasan baik muda hingga dewasa semuanya bisa mendaftar program vaksinasi tersebut melalui online.

Perlu dicatat, jadwal vaksinasi di Kabupaten Demak telah dibuka mulai dari tanggal 12 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Adapun cara mendaftar program vaksinasi di Kabupaten Demak, masyarakat dipastikan terlebih dahulu mengisi data diri di laman pedulilindungi.id.

Melalui unggahan di akun instagram @infokejadiandemak, pada Rabu 14 Juli 2021. Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi di Kabupaten Demak.

AYO BACA :Sosiolog Unika Sebut Tindakan Satpol PP Kota Semarang Berlebihan

1. Pendopo Kabupaten Demak

Perlu diperhatikan layanan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Demak dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP di wilayah kecamatan dan Kecamatan Bonang.

2. Kantor Kecamatan Karanganyar

Selanjutnya untuk layanan vaksinasi di Kantor Kecamatan Karanganyar dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Gajah.

3. MTsN 3 Demak (Karangtengah)

Lalu berikutnya layanan vaksinasi di MTsN 3 Demak dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah di Kecamatan Sayung dan Kecamatan Karangtengah.

AYO BACA :Warga Desa Bantengmati Demak Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

4. RSUD Sulfa Karangawen

Berikutnya layanan vaksinasi di RSUD Sulfa Karangawen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Karangawen dan Kecamatan Guntur.

5. Kantor Kecamatan Dempet

Selanjutnya layanan vaksinasi di Kantor Kecamatan Dempet di khususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Dempet, Kecamatan Wonosalam dan Kecamatan Kebonagung.

6. Kantor Kecamatan Mijen

Kemudian layanan vaksinasi berikutnya di Kantor Kecamatan Mijen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Mijen dan Kecamatan Medung.

7. SMPN 3 Mranggen

Terakhir lokasi layanan vaksinasi di SMPN 3 Mranggen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Mranggen.

AYO BACA :Tarik Minat Peserta Vaksinasi, Puskesmas Gajah l Adakan Posbindu Gratis