whatsapp_image_2021-07-15_at_09.57.07.jpeg
Driver Grab melayani konsumen. (istimewa)

 

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-  Grab berkomitmen terus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan melaksanakan aktivitasnya selama penerapan PPKM Darurat. Hal itu ditunjukkan sejumlah inovasi dan solusi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Grab terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung program vaksinasi sekaligus menghadirkan inovasi dan solusi untuk membantu masyarakat dalam masa penuh tantangan ini," tutur Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam rilis yang diterima ayosemarang, Kamis 15 Juli 2021.


Ia menjelaskan salah satu solusi yang dihadirkan Grab selama masa PPKM Darurat adalah mendukung aktivitas para pekerja sektor esensial yang diperkenankan bekerja dari kantor.  Grab telah menghadirakn layanan GrabProtect untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 selama perjalanan.

AYO BACA :Daftar 27 Titik Exit Tol Jateng yang Ditutup 16-22 Juli 2021

''Layanan ini telah tersedia untuk GrabCar dan GrabBike, terutama di pulau Jawa dan Bali. Nantinya, armada yang hadir dengan layanan GrabProtect akan dilengkapi dengan sekat pelindung untuk memberikan perlindungan tambahan,'' jelasnya.

Selain itu, lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin. Status vaksinasi mitra pengemudi dapat dilihat di layar aplikasi setelah berhasil melakukan pemesanan.

Grab juga terus melakukan edukasi pada para mitra terhadap protokol kesehatan dan kebersihan. Penerapan teknologi GeoFencing juga dilakukan agar para mitra pengemudi tidak berkerumun di satu wilayah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Grab juga telah memperkuat layanan GrabFood dan GrabExpress. Grab telah bekerja sama dengan merchant dan online seller di seluruh Indonesia agar pengguna tetap bisa mendapatkan makanan kesukannya dari rumah.

AYO BACA :Gibran Rakabuming Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Grab juga telah menghadirkan layanan GrabMart. Jika ada kebutuhan yang berasal dari toko di luar platform Grab, pengguna juga dapat memanfaatkan layanan GrabAssistant.

Layanan kesehatan atau kebutuhan obat-obatan dapat pula diakses dari layanan GrabHealth. Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter profesional di seluruh Indonesia.

''Grab turut meluncurkan paket berlangganan khusus PPKM. Lewat paket berlangganan ini, pelanggan bisa mendapatkan paket senilai Rp 408.000 dengan hanya membayar Rp 1.000.''

Grab juga mendukung program vaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan Good Doctor, Grab telah membuka sentra vaksinasi di lebih dari 54 kota dan kabupaten di Indonesia.*

 

AYO BACA :Perubahan Aturan PPKM Darurat Kota Semarang Berlaku 14 Juli 2021, Berikut Ini Poin-poinnya