vaksinasi-covid_19-sembari-menikmati-keindahan-curugsewu.jpeg
Pelaksanaan vaksin massal di Obyek Wisata Curugsewu Patean Kamis 15 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

PATEAN,AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar vaksinasi massal di aula obyek wisata Curugsewu Patean. Warga yang sebelumnya mendaftar lewat online, bisa menikmati keindahan Curugsewu Patean sembari menunggu jatah pemberian vaksin Covid-19.

“Lumayanlah bisa melihat sekitar Curugsewu meski tidak bisa jalan-jalan dan berlama-lama namun tidak membosankan saat menunggu giliran vaksin,” kata Rubadi warga Sukorejo, yang mengikuti vaksinasi massal, Kamis 15 Juli 2021.

AYO BACA :Tidak Mau Ada Klaster Vaksinasi, Bupati Evaluasi Serbuan Vaksin Tiap Hari

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal di obyek wisata Curugsewu Patean dimonitoring kepolisian dan TNI yang ikut menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan saling berebut.

Tahapan vaksinasi yang dilakukan dengan pengaturan mengambil nomer pendaftaran, screening, penyuntikan, observasi. Sasaran vaksin setiap harinya berjumlah 400 hingga 500 peserta.

AYO BACA :Jokowi Minta Pengiriman Paket Obat Gratis Isolasi Mandiri Diawasi Ketat

Kapolsek Patean Iptu Budijanton menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid 19.

"Tetap memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya.

Dikatakan, warga masyarakat memahami apa yang disampaikan dan akan melaksanakannya.

“Untuk peaserta pendaftar vaksinasi secara online melalui link yang sudah di publikasikan oleh Pemda Kabupaten Kendal dengan syarat umur 12 ke atas , bila mana ada hasil screening yang bergejala, diminta isolasi secara khusus, selanjutnya dilakukan rapid antigen, dan treatment bila ada yang terkorfimasi positif Covid-19," pungkasnya.

Obyek Wisata Curugsewu Patean merupakan satu dari lima lokasi sentra vaksin Kabupaten Kendal. 5 sentra vaksin tersebut yakni Aula Kecamatan Weleri, Aula kecamatan Kaliwungu, Kolam Renang Boja, Stadion Utama Kebondalem dan obyek wisata Curugsewu Patean.

AYO BACA :RSUD Soewondo Kendal Tambah Tempat Tidur Lagi