penutupan1.jpg
Petugas menyiapkan barikade yang akan digunakan untuk menutup akses masuk ke wilayah Kendal di masa PPKM Darurat. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Melaksanakan instruksi untuk menutup pintu tol mulai 16 Juli hingga 22 Juli 2021, Polres Kendal mulai memetakan tiga titik pintu tol yang ada di wilayah Kendal.

Tiga pintu tol yakni Gerbang Tol (GT) Weleri, GT Kendal di Pegandon dan GT Kaliwungu akan ditutup Jumat 16 Juli 2021 pukul 00.00 WIB.

AYO BACA :Pemkab Kendal Siapkan Anggaran Warga Terdampak PPKM Darurat

“Penutupan ini dalam rangka mengurangi kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kendal yang melalui  jalan tol. Bagi kendaraan pengangkut bidang esensial dan kritikal diperbolehkan dengan menunjukan surat tanda registrasi pekerja. Namun bagi perorangan yang melaksanakan tugas harus menunjukkan surat  PCR dan pernah divaksin dua kali,” jelas  Kasat Lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo.

Untuk di GT Weleri dan GT Kaliwungu, pintu masuk dibuka namun dijaga petugas, untuk pintu keluar juga dilakukan penutupan setelah gerbang tol.

AYO BACA :Masuk Kendal ada 5 Ttitik Pemeriksaan Kelengkapan Perjalanan

Sedangkan di  GT Kendal yang ada di kecamatan Pegandon dilakukan penutupan total dan tidak dijaga polisi.

“Dengan adanya penutupan tol maka beban di jalur pantura  semakin berat, untuk itu tetap dilakukan penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kendal di jalur lingkar Weleri,” imbuhnya.

Kasat lantas juga mengimbau masyarakat untuk untuk tetap dirumah dulu selama PPKM darurat jika tidak punya kepentingan mendesak.

Penutupan tol ini berlaku mulai tanggal 16 sampai 22 Juli 2021, seiring dengan penutupan pintu tol sepanjang Jawa Tengah.

AYO BACA :Ikut Vaksinasi Massal Sambil Menikmati Keindahan Curugsewu Patean