udinus_web.jpg
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menandatangani nota kesepahaman yang dilakukan secara daring. Nota kesepahaman ini merupakan bentuk deklarasi kerja sama anatara Udinus dan ITS. (Dok Udinus)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Dari penandatanganan itu akan terjadi kerja sama di bidang pendidikan.

Kerja sama antara Udinus dan ITS sebetulnya bukan terjadi baru ini, melainkan sudah sejak tahun 2007. Terdapat beberapa program studi di Udinus yang terlibat dalam kerjasama itu, yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Teknik Elektro, S-1 Teknik Biomedis.

AYO BACA :Udinus Dukung Langkah Vaksinasi, Bantu Penuh Fasilitas dan Relawan

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom dan didampingi Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko SE MM. Sementara itu,  ITS diwakili Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng. Tak hanya kedua Rektor dari Udinus dan ITS saja, hadir pula Wakil Rektor, jajaran Dekan, Kaprodi, Kepala Lembaga dari kedua institusi pendidikan tersebut.

Rektor Udinus Edi Noersasongko, menyampaikan bahwa kerja sama antara Udinus dan ITS dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kata Edi, sejauh ini sudah ada 14 dosen Udinus yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

AYO BACA : Penambahan Partikel Kata dalam Dialek Semarangan, Blaik Dewe Isa Telat Ki Piye Jal?

“Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik ini dan sudah terbangun sejak lama. Kini terdapat juga 5 dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di ITS,” ungkap Rektor Udinus.

Progres Udinus sebagai salah satu universitas yang terus mengembangkan pendidikan di Jawa Tengah juga mendapat apresiasi dari Rektor ITS Mochamad Ashari. Dia juga bersyukur bisa bertukar informasi dan berbagai hal di bidang pendidikan dengan Udinus.
\n“Pada era sekarang ini, bukan saatnya perguruan tinggi untuk saling berkompetisi, namun berkolaborasi,” terang Edi.

Selain prosesi penandatangan, kegiatan itu juga menampilkan video profile dari kedua perguruan tinggi yang memiliki basis teknologi. Saat ini juga Udinus dan ITS sama-sama telah memiliki akreditasi institusi dengan nilai A.

AYO BACA :Perluas Wawasan Kepada Mahasiswa, Udinus Buat Webinar Insentif PPnBM Kendaraan Bermotor