img-20210717-wa0002.jpg
Doa bersama lintas agama di Aula Kantor Bupati Batang, Jumat 16 Juli 2021 malam. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Tokoh agama dari lintas agama melaksnakan doa bersama yang digelar secara virtual di Aula Kantor Bupati Batang, Jumat 16 Juli 2021 malam. 

Terlihat dalam doa bersama lintas agama Bupati Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Perwakilan Forkopimda, Kepala FKUB Kabupaten Batang, Kepala Kemenag Kabupaten Batang M. Aqsho, pemuka Agama Budha, Konghucu, Kristen, Katolik, Hindu dan pemuka Agama Islam.

Kegiatan yang diinisasi oleh Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Batang untuk bermunajat agar diberikan kesehatan dan kekuatan  batin dalam menghadapi Covid-19 dan Pandemi ini segera berakhir. 

AYO BACA :Selama PPKM Darurat, Polres Batang Sudah Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak

Kepala Kemenag Kabupaten Batang M. Aqsho mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk ‘Pray From Home’ dengan berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera hilang.

“Kami mengajak untuk lapisan masyarakat untuk senantiasa berdoa, agar Tuhan Maha Kuasa memberikan ampunan dan perlindungan kepada seluruh bangsa Indonesia dan umat manusia. Karena Tuhan Maha Pencipta yang dapat menguatkan batin kita dengan segala upaya sudah kita lakukan untuk penanganan Covid-19,” jelasnya.

Ia pun meminta agar selalu berikhtiar menjaga diri dan menjaga keluarga dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. 

AYO BACA :Bupati Wihaji Jemput Warga Isoman untuk Dievakuasi di Wisma Atlet Persibat Batang

Pahami dan laksanakan peraturan yang dibuat Pemerintah Daerah mengenai pembatasan ibadah di tempat ibadah. Kita beribadah sementara dari rumah saja, jelasnya 

Sementara Bupati Batang Wihaji mengatakan, pemerintah sangat memahami suasana kebatinan masyarakat yang sudah jenuh, kesal karena jualan tidak laku sehingga membuat perekonomian susah.

Mungkin itu suasana kebatinan hari ini masyarakat Kabupaten Batang. Tetapi faktanya hari ini Covid-19 belum selesai, untuk itu negara berikhtiar dengan pemberlakuan PPKM Darurat, tentu ini sudah dikaji secara matang. Saya meyakini negara memikirkan dan melindungi rakyat Indonesia,” katanya.

Doa bersama merupakan upaya ikhtiar batin dari beberapa pemuka agama. ini solusi untuk menghilangkan kejenuhan dengan meminta kepada tuhan yang membuat hati kita tentram, ungkap Wihaji

AYO BACA :Pemkab Batang Temukan Hewan Ternak Belum Cukup Umur untuk Kurban