17lbaksos.jpg
Penyerahan bantuan oleh perwakilan Mirelle Beauty & Mibelle Skin kepada Polrestabes Semarang. (istimewa)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Perusahaan produk kecantikan (kosmentik dan skincare) asal Semarang, Mirelle Beauty & Mibelle Skin memberikan bantuan sosial ke berbagai instansi dan masyarakat untuk mengurangi dampak negatif dari penyebaran Covid-19 terutama pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekarang ini. Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dibawah naungan PT Pesona Mutiara Indonesia ini dalam bentuk 6.000 kantong beras dan 1.800 botol handzanitizer

Bantuan ini diserahkan melalui berbagai instansi seperti Polrestabes, Pemkot Semarang, Kodim dan lainnya. Nantinya akan didistribusikan langsung ke masyarakat.


Humas PT Pesona Mutiara Indonesia Paul Thendy menjelaskan bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi saat ini. ''Diharapkan  bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,'' jelasnya, Sabtu 17 Juli 2021.

Ia menjelaskan perusahana kosmetik yang berdiri  pada Oktober 2020 ini, tergerak menyalurkan bantuan karena pertimbangan kemanusiaan. Apalagi, dalam kondisi PPKM Darurat ini, kegiatan masih dibatasi, sehingga bantuan dalam bentuk beras dibutuhkan.

AYO BACA :Perubahan Aturan PPKM Darurat Kota Semarang Berlaku 14 Juli 2021, Berikut Ini Poin-poinnya

''Jadi perusahaan tidak hanya mencari untung tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat,'' jelas Paul.

Kapolrestabes Kota Semarang  Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan dalam situasi seperti sekarang ini, banyak dari saudara-saudara kita yang terdampak, yang tidak bisa melaksanakan aktivitas kesehariannya, melaksanakan pekerjaannya, yang ujung-ujungnya berpengaruh pada penghasilan mereka. 

''Nah, bantuan sosial ini tentu sangat bermanfaat karena tidak hanya Mirelle Beauty atau Mibelle Skin tetapi banyak pihak lain termasuk pemerintah. Minggu ini ada Pekan Bantuan Bakti Sosial dari pemerintah kota dalam hal ini Forkopemda menyalurkan 100.000 paket bantuan sosial untuk masyarakat,'' jelas Kombes Anwar usai menerima bantuan secara simbolis.

Ia menambahkan bantuan ini akan ditampung kemudian sesegera mungkin disalurkan ke masyaraat yang membutuhkan.  ''Kami berharap Mirelle Beauty dan Mibelle Skin dalam melaksanakan aktivitasnya, usahanya, terus meraih sukses, meraih keuntungan sehingga bisa memberikan sumbangan kepada masyarakat yang membutuhkan.'' 

Sementara itu, Perwakilan Kodim 0733/BS  Faisal menyatakan bantuan ini  akan langsung didistribusikan ke warga yang membutuhkan. *